Pemko Medan Tegaskan Mulai Hari Ini Perketat Warga Yang Berada Di kerumunan

dibaca 1706 pembaca

Pemko Medan Tegaskan Mulai Hari Ini Perketat Warga Yang Berada Di kerumunan

Pemerintah Kota Medan menegaskan mulai hari ini akan memperketat warga yang berada di kerumunan. Artinya dalam sementara waktu Warga Kota Medan agar membatasi aktivitas di tengah keramaian untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 khususnya Kota di Wilayah Kota Medan. Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, ketika mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama Unsur Forkompinda Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (23/03). Rapat yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ini diikuti seluruh Unsur Forkompinda Se- Sumatera Utara dan Pihak Rumah Sakit.

"Mulai hari ini kita akan semakin memperketat lalu lintas manusia dikerumunan. Artinya akan dibatasi orang-orang untuk berkeliaran di luar rumah. Jika hal ini terjadi maka akan dilakukan pemaksaan terhadap warga yang masih beraktifitas di luar rumah. Hal tegas ini dilakukan Pemko Medan sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran Virus Corona", kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu, instruksi Plt Wali Kota Medan ini juga merupakan hasil rapat Koordinasi Penanganan COVID-19. Oleh sebab itu diminta seluruh warga Kota Medan agar mengikuti instruksi tersebut agar penyebaran Virus Corona tidak terus berkembang. Artinya dengan tidak berkumpul maka dapat mematikan rantai penyebaran virus COVID-19.

"Dalam Rapat tersebut juga diminta seluruh warga untuk menjaga diri agar tidak tertular virus Corona. Hal ini dapat dilakukan dengan mencuci tangan dan gunakan masker serta tidak berkumpul", ungkap Plt Wali Kota Medan.

Selanjutnya Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa instruksi ini nantinya akan disampaikan melalui pengeras suara yang ada di Masjid- Masjid seluruh Kota Medan. Diharapkan seluruh warga dapat mentaati instruksi tersebut agar penyebaran virus COVID-19 tidak terus berkembang.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan