Plt Wali Kota Terus Dorong OPD Ikut Cegah Penularan Convid 19

dibaca 1830 pembaca

Plt Wali Kota Terus Dorong OPD Ikut Cegah Penularan Convid 19

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk para camat di lingkungan Pemko, ikut berparitisipasi bertindak mencegah penularan Covid 19. Di antaranya dengan mengadakan fasilitas cuci tangan di area-area publik. Selain itu, fasilitas Area Traffic Control System (ATCS) dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan pesan-pesan pencegahan penyakit tersebut. 

Demikian dikatakan Plt Wali Kota Medan saat meninjau Ruangan ATCS yang dikelola Dinas Perhubungan Medan, Jumat (20/3). Turut mendampingi Akhyar dalam peninjauan itu beberapa pimpinan OPD antara lain Kepala Dinas Perhubungan, Iswar Lubis dan Kabag Humas Setdako Medan, Arrahman Pane.  Akhyar mengharapkan, para camat dapat menjalin komunikasi dengan masyarakat maupun perusahaan di wilayah masing-masing agar ikut berperan serta memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Dia juga mengharapkan jajarannya agar terus melakukan berbagai upaya yang dapat membuat masyarakat tetap tenang dalam menghadapi pandemi ini. 

Berkaitan dengan pemanfaatan fasilitas ATCS memiliki penderas suara di 100 titik lebih, Akhyar mengatakan dapat dijadikan medium penyampaikan pesan yang efektif bagi masyarakat pengguna jalan.  Pesan-pesan yang disampaikan, lanjut Akhyar, haruslah dapat dengan cepat dimengerti masyarakat. Di antaranya tentang pesan agar masyarakat mengurangi kegiatan di luar ruangan, tidak lupa mencuci tangan dengan, serta membudayakan hidup sehat dan bersih. Di samping itu, para pelajar juga harus dapat memahami dan menyadari mereka harus tetap belajar di rumah. Kebijakan yang diambil adalah meniadakan belajar tatap muka di kelas, namun tetap  mengadakan aktivitas belajar di rumah dengan metode belajar dalam jaringan (online).

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan