Plt Wali Kota Medan Minta Masyarakat Tetap Berdoa dan Jangan Meninggalkan Allah SWT

dibaca 1353 pembaca

Plt Wali Kota Medan Minta Masyarakat Tetap Berdoa dan Jangan Meninggalkan Allah SWT

Di tengah merebaknya Wabah Virus Corona yang melanda Indonesia, Plt Wali Kota Medan meminta kepada masyarakat untuk terus melaksanakan sholat, tetap berdoa dan jangan sampai meninggalkan Allah Swt. Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si ketika melakukan safari Jumat di Masjid Nur Chadidjah, Jalan Leter Press Ujung Komplek Wartawan Kel. PB Darat II Kec. Medan Timur, Jumat (20/3).

"Kita tetap melaksanakan ibadah di Masjid sebagaimana biasanya, hanya aja bagi yang dalam keadaan sakit sebaiknya melakukan ibadah di rumah masing-masing, di tengah kondisi seperti ini jangan sampai kita meninggalkan Allah SWT."kata Plt Wali Kota Medan dihadapan para jamaah sholat jumat. Dalam ibadah sholat jumat ini tampak masyarakat sekitar masih memenuhi Masjid untuk melaksanakan sholat jumat. Sebelum memasuki area masjid para jamaah terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer yang telah disedikan bahkan tidak sedikit pula jamaah yang membawa sajadahnya sendiri.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Pemko Medan saat ini terus memantau perkembangan virus corona dan telah menetapkan status siaga darurat di Kota Medan. Karena dalam keadaan siaga darurat maka berlaku sistem komando, artinya Plt Wali Kota Medan bertindak sebagai komandan untuk wilayah kota Medan. Berkaitan dengan hal tersebut Plt Wali Kota Medan telah menginstruksikan kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Medan untuk tidak menolak apabila ada masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya terutama masyarakat yang mengalami gejala terinveksi virus corona.

"Kita telah menetapkan status siaga darurat artinya kita harus satu komando untuk melawan penyebaran virus ini."ujar Plt Wali Kota Medan. Selain itu sebagai upaya melawan virus ini, Plt Wali Kota Medan menyebutkan bahwa Pemko Medan telah membagikan hand sanitizer yang di produksi sendiri serta nantinya akan membangun wastafel di titik-titik fasilitas umum agar memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. Tidak hanya itu saja Pemko Medan juga telah meliburkan sekolah-sekolah dengan tujuan agar meminimalisir penyebaran virus corona ini.

"Pemko Medan akan terus melakukan berbagai upaya agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona yang telah mengancam banyak negara."sebut Plt Wali Kota Medan. Diakhir sambutanya Plt Wali Kota Medan menghimbau kepada seluruh jamaah untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan masing-masing, serta mengurangi sentuhan dan jarak dalam berinteraksi sosial.

"Ayok semua masyarakat sama-sama kita mengisolasikan diri, jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak serta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan diri."ajak Plt Wali Kota Medan. Dalam safari jumat ini Pemko Medan juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp.50 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Wali Kota Medan kepada pengurus BKM Masjid Nur Chadidjah, diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat digunakan untuk pengembangan pembangunan Masjid Nur Chadidjah.

Sebelumnya pengurus BKM Masjid Nur Chadidjah,  Drs. Indra Sakti mengaku bangga atas kunjungan Plt Wali Kota Medan di Masjid ini. Dirinya juga meneceritakan bahwa Masjid ini sedang direnovasi dan sudah berjalan hampir 95%. "Atas nama jamaah Masjid kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan bapak Plt Wali Kota Medan semoga bantuan yang diberikan mendapat balasan dari Allah SWT."ucapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan