Antisipasi Pelajar Yang Masih Berkeliaran di Pusat Keramaian, Satpol PP Kota Medan Lakukan Patroli

dibaca 1576 pembaca

Antisipasi Pelajar Yang Masih Berkeliaran di Pusat Keramaian, Satpol PP Kota Medan Lakukan Patroli

Guna menindak lanjuti surat edaran Wali kota Medan tentang antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Medan, Pemko Medan melalui Satpol PP Kota Medan melakukan patroli untuk mencegah pelajar berada di pusat keramaian seperti mall, Kamis (19/3).

Patroli yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Harahap, S.STP, M.AP bertujuan untuk menghimbau para pelajar agar berdiam diri di rumah selama merebaknya penyebaran virus corona, karena salah satu point yang ada dalam surat edaran Wali Kota Medan tersebut menyebutkan tentang belajar dengan sistem e-learning (belajar online di rumah) bagi para siswa.

Dalam kegiatan patroli yang dipusatkan di sejumlah mall di Kota Medan ini masih ditemukan sejumlah pelajar yang berkeliaran. Kebanyakan dari mereka sedang makan di mall. Bahkan yang lebih ironisnya lagi para pelajar datang ke mall bersama dengan orang tuanya.

Melihat kondisi tersebut para pelajar langsung di data dan orang tua yang kedapatan membawa anaknya langsung diberikan nasehat agar membawa anaknya kembali pulang ke rumah.

Dari patroli tersebut Satpol PP Kota Medan berhasil mendapati 35 pelajar di Plaza Medan Fair, 12 pelajar di Supermarket Berastagi, dan 6 pelajar di ICT Central Millenium.

Usai melakukan patroli Rakhmat Harahap menyebutkan patroli ini akan terus dilakukan timnya agar tidak ada lagi pelajar yang berada diluar rumah hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kota Medan, sebab langkah yang diambil Pemerintah untuk meliburkan sekolah adalah agar para pelajar berdiam diri di rumah.

"Namun kenyataannya masih kita temukan di lapangan pelajar yang masih berkeliaran di mall, karena itu kami akan terus melakukan patroli ini sebagai bentuk edukasi dan himbauan kepada para pelajar dan juga orangtua yang masih membawa anaknya ke tempat keramaian."kata Rakhmat.

 

Sumber ; Dinas Kominfo Kota Medan