Kantor Wali Kota Disemprot Cairan Disinfektan, Plt Wali Kota Medan Ucapkan Terima Kasih

dibaca 1153 pembaca

Kantor Wali Kota Disemprot Cairan Disinfektan, Plt Wali Kota Medan Ucapkan Terima Kasih

Pemerintah Kota Medan mengucapkan Terima Kasih kepada Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut yang telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan Kantor Wali Kota Medan. Tentunya penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah kantor sekretariat Kota Medan.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan, ir. H. Akhyar Nasution, M.Si ketika menyaksikan sejumlah personil dari Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di Kantor Wali Kota, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kamis (19/3).

Menurut Plt Wali Kota Medan, Tindakan yang dilakukan personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut dinilai sangat membantu Pemko Medan dalam upaya mencegah penularan dan menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah. Diharapkan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan sekretariat. Apalagi sampai saat ini, seluruh ASN masih tetap bekerja seperti biasa.

"Ini menjadi salah satu langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. Sebab, kita sama-sama mengetahui bahwa virus ini telah mewabah ke sejumlah daerah di Indonesia termasuk Kota Medan. Atas tindakan ini Pemko Medan mengucapkan Terima Kasih kepada Polda Sumut khususnya Detasemen Gegana Satuan Brimob", kata Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut dibawah komando Pelaksana Harian Kepala Detasemen (Lakhar Kaden) Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Henryanto SH MH, yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) menyemprot satu persatu ruangan di Kantor Wali Kota termasuk ruang Kerja Plt Wali Kota Medan. Ketika dilakukan penyemprotan, seluruh ASN dan para pegawai diwajibkan untuk mengosongkan ruangan guna memudahkan personil melakukan penyemprotan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan