Plt Wali Kota Medan Tinjau Gudang Bulog Cek Ketersediaan Pangan

dibaca 1334 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Gudang Bulog Cek Ketersediaan Pangan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau Gudang Bulog Divre Medan di Jalan Mustafa, Rabu (18/03). Peninjauan ini dilakukan Plt Wali Kota Medan guna mengecek ketersediaan bahan Pangan utamanya Beras.

Saat tiba di Gudang Bulog Divre Medan, kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Sejumlah Pimpinan OPD disambut Kepala Kantor Cabang Perum Bulog Medan, Ade Mulyani. Kemudian Plt Wali Kota berkeliling gudang beras tersebut dan meninjau kualitas dari stok beras yang siap didistribusikan oleh Bulog.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, Bahwa Pemerintah Kota Medan telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic covid-19. Salah satunya adalah ketersediaan bahan pangan.

“Peninjauan ini dilakukan guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat Kota Medan. Apalagi ditengah mewabahnya Virus Corona yang dikhawatirkan adanya pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kondisi saat ini", kata Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Kantor Cabang Perum Bulog Medan Ade Mulyani menjelaskan bahwa Stok Pangan khususnya beras Aman. Saat ini ketersediaan Stok beras kategori Medium Mencapai 33 ribu Ton dan 500 Ton beras tersedia untuk kategori Komersil. Artinya stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat Kota Medan untuk 4 Bulan Kedepan.

"Terkait dengan Mewabahnya Virus Corona, Kami saat ini melakukan penjagaan di gudang sesuai arahan Pimpinan Bulog Pusat. Hal ini guna mengantisipasi Panic Buying di tengah masyarakat", katanya.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan