Plt Wali Kota Medan Tinjau Pusat Perbelanjaan ICT Center Millenium

dibaca 1031 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Pusat Perbelanjaan ICT Center Millenium

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau langsung pusat perbelanjaan ICT Center Millenium, Rabu (18/3). Tinjuan ini untuk mengetahui kondisi pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota Medan semenjak merebaknya wabah virus corona.

Sebelum memasuki gedung pusat perbelanjaan tersebut, Plt Wali Kota Medan terlebih dahulu mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer kemudian dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh dengan thermo scan. Usai memastikan semuanya dalam keadaan baik, baru Plt Wali Kota Medan memasuki area pusat perbelanjaan yang banyak menjual berbagai produk handphone dan barang elektronik lainya.

Dalam tinjauanya Plt Wali Kota Medan yang hadir didampingi Camat Medan Helvetia, Andy Mario Siregar,AP sempat berbincang kepada pedagang tentang kondisi saat ini. Pedagang menyebutkan bahwa semenjak adanya wabah virus corona ini mengakibatkan jumlah pengunjung menurun sehingga berdampak kepada menurunnya penjualan.

Kondisi ini tentunya membuat Plt Wali Kota Medan merasa prihatin namun begitupun Plt Wali Kota Medan meminta kepada semua masyarakat untuk tetap tenang dan bersama-sama melawan virus corona ini dengan memutus mata rantai penyebaranya.

"Virus ini harus kita lawan bersama-sama minimal dengan cara menjaga kesehatan dan kebersihan diri serta rajin mencuci tangan."kata Plt Wali Kota Medan.

Tak lupa Plt Wali kota Medan juga mengingatkan kepada pengelolah gedung agar tetap menyiapkan hand sanitizer dan thermo scan untuk mengecek suhu tubuh setiap pengunjung yang datang sebagai langkah awal pencegahan penyebaran virus corona.

"Kepada seluruh pengelolah gedung pusat perbelanjaan yang ada di kota Medan saya minta agar selalu menyediakan hand sanitizer dan thermo scan untuk mencegah penyebaran virus corona di pusat keramaian."pesan Plt Wali Kota Medan.

Sepihnya tingkat kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan ini diakui pula oleh Manager ITC Center Millenium Heri Zulkarnain. Dirinya juga mengaku semenjak adanya wabah virus corona ini semua pusat perbelanjaan menjadi sunyi dan penjualan pun relatif menurun.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan