Plt Wali Kota Medan Tinjau Gudang Gula

dibaca 1036 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Gudang Gula

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., meninjau gudang gula di Jalan Yos Sudarso, Medan Deli, Rabu (18/3). Peninjauan itu dilakukan mengetahui pasokan dan ketersediaan gula di kota ini.

Turut dalam peninjauan itu Kapolrestabes Medan,Kombes , Kombes Johnny Eddizon Isir, Kadis Ketahanan Pangan, Emilia Lubis, Plt Dirut PD Pasar, Nasib, Plt Kadis Perdagangan, Parlindungan.

Dalam peninjauan itu, Plt Wali Kota Medan berdialog dengan pihak gudang distributor gula Gudang 77, Iwan, guna mendapat gambaran tentang stok gula.

Pemerintah telah dan terus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19.

Selain gudang gula, Plt Wali Kota Medan juga meninjau gudang minyak goreng dan beras.

Dari hasil peninjauannya, Plt Wali Kota Medan mengaku bersyukur karena stok bahan pokok mulai dari minyak goreng, gula pasir, hingga beras mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Medan. Bahkan, ketersediaan bahan pokok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan warga hingga bulan Agustus mendatang.

"Alhamdulillah, dari hasil peninjauan kita hari ini semua distributor memiliki stok bahan pokok yang mencukupi. Artinya, masyarakat tidak perlu takut akan kekurangan bahan pokok sehari-hari. Insya Allah kita pastikan semua bahan pokok tetap dengan mudah didapatkan di pasaran," kata Plt Wali Kota Medan.

Dia juga mengingatkan masyarakat agar tidak perlu panik, apalagi sampai menimbun bahan pokok. Tindakan i ini akan menimbulkan gejolak ekonomi di masyarakat dan mengakibatkan naiknya harga barang.

"Kepada seluruh pihak, kami juga menekankan agar tidak melakukan penimbunan bahan pokok. Begitu juga dengan warga, jangan panik apalagi berbelanja secara berlebihan," pesannya.





Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan