Plt Wali Kota Medan Pimpin Rapat Penataan Gedung Warenhuis dan Kawasan Kesawan

dibaca 721 pembaca

Plt Wali Kota Medan Pimpin Rapat Penataan Gedung Warenhuis dan Kawasan Kesawan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si memimpin rapat penataan gedung Warenhuis dan kawasan Kesawan lainya, Senin (16/3).

Rapat yang diadakan di Kantor Wali Kota Medan ini guna semakin mematangkan kesiapan penataan kawasan tersebut yang terkenal sebagai kawasan heritage di Kota Medan. Rapat ini sendiri diikuti oleh pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan dan para akademisi.

Dalam rapat tersebut Plt Wali Kota Medan mengatakan penataan bangunan heritage tidak hanya dilakukan terhadap gedung Warenhuis saja, melainkan juga menata satu kawasan Kesawan tersebut yang menjadi kawasan heritage di Kota Medan.

"Jadi kita bukan hanya menata gedung Warenhuis saja tetapi semua kawasan Kesawan juga akan ikut ditata."kata Plt Wali Kota Medan.

Dalam penataan ini nantinya Plt Wali Kota Medan menyadari bahwa tantangan terberat bukan dari sisi teknik penataannya melainkan bagaimana cara mengkomunikasikanya terhadap masyarakat pemilik gedung sehingga mau mendukung penataan ini. Oleh sebab itu Plt Wali Kota Medan ingin agar komunikasi dengan masyarakat ini dapat berjalan dengan baik demi kemajuan Kota Medan.

"yang menjadi tugas terberat menata kawasan ini bukan secara teknis tetapi bagaimana komunikasi kita dengan para pemilik gedung sehingga penataan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar"ungkap Plt Wali Kota Medan.

Karena itulah Plt Wali Kota Medan meminta agar segera menyiapkan tim dengan melibatkan banyak pihak yang secara khusus menangani penataan kawasan heritage ini.

"Semuanya harus kita persiapkan dengan baik termasuk tim yang menangani penataan ini."ujar Plt Wali Kota Medan.

Rapat ini kemudian diisi dengan penyampaian pendapat dari para pimpinan OPD termasuk juga masukan dari para akademisi.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan