Plt Wali Kota Medan Minta Seluruh Jajaran RSUD Dr. Pirngadi Medan Untuk Sigap Memberikan Informasi dan Pelayanan Medis

dibaca 579 pembaca

Plt Wali Kota Medan Minta Seluruh Jajaran RSUD Dr. Pirngadi Medan Untuk Sigap Memberikan Informasi dan Pelayanan Medis

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meminta kepada seluruh jajaran RSUD Dr. Pirngadi Medan agar selalu sigap dalam memberikan informasi dan pelayanan medis kepada masyarakat khususnya terkait dengan merebaknya wabah virus corona.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat memimpin apel pegawai di halaman depan RSUD Dr. Pirngadi Medan, Senin (16/3).

Apel yang juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat akreditasi RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan sebagai Rumah Sakit Utama untuk Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara dan penyerahan bantuan satu unit mobil ambulance dari PT. Jasa Raharja ini juga turut dihadiri oleh Dirut Utama RSUD Dr. Pirngadi Medan, DR. Suryadi Panjaitan, M.Kes, SP.PD, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja cabang Sumatera Utara, Ifriyantono, SE, serta para tenaga medis dan staf di jajaran RSUD Dr. Pirngadi Kota Medan.

Dalam arahannya Plt Wali Kota Medan meminta kepada seluruh jajaran rumah sakit agar senantiasa siap siaga dalam memberikan informasi dan penanganan terkait dengan penyebaran virus corona ini sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang.

"Seluruh jajaran RSUD Dr. Pirngadi Medan harus sigap dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait wabah virus corona sehingga masyarakat merasa tenang."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Plt Wali Kota Medan juga mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran RSUD Dr. Pirngadi Medan atas prolehan sertifikat akreditasi RSUD Dr. Pirngadi Medan sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama FK UISU untuk itulah Plt Wali Kota Medan berharap sertifikat yang telah diraih ini dapat menjadi motivasi dalam memberikan pendidikan Kedokteran kepada para mahasiswa.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada FK UISU yang telah bekerjasama dengan RSUD Dr. Pirngadi Medan dalam pelaksanaan survei akreditasi rumah sakit pendidikan."ujar Plt Wali Kota Medan.

Tidak lupa Plt Wali Kota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Jasa Raharja atas bantuan mobil ambulance yang diberikan kepada RSUD Dr. Pirngadi Medan, tentunya mobil yang diserahkan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan medis RSUD Dr. Pirngadi Medan.

"Manfaatkan dan rawat mobil ambulance ini dengan baik sehingga dapat dipergunakan untuk melayani masyarakat."pesan Plt Wali Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan