Gubsu Bersama Plt Wali Kota Medan Lepas Medan Bankers Fun Bike

dibaca 687 pembaca

Gubsu Bersama Plt Wali Kota Medan Lepas Medan Bankers Fun Bike

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi bersama Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., melepas ribuan peserta Medan Bankers Fun Bike, Minggu (15/3) di Lapangan Benteng Medan. Sebelum pelepasan, disampaikan pesan agar warga tidak panik menghadapi masalah kesehatan global yang diakibatkan virus Corona, namun tetap harus tetap waspada, berpola hidup bersih dan sehat. 

Dalam sambutan singkatnya, Gubsu didampingi Plt Wali Kota juga menyampaikan, masalah virus Corona ini bukan sektoral, melainkan masalah kesehatan dunia. Dia mengatakan, gangguan ini bukan hanya terjadi di Indonesia, namun juga dunia. Kendati demikian, Gubsu mengingatkan warga agar tidak perlu panik, namun tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih. 

“Tak perlu panik, nanti akan menimbulkan masalah yang parah lagi. Tapi bukan berarti sepele. Kita jaga kesehatan hingga kita terhindar dari virus tersebut. Kalau Anda merasa flu, batuk, pilek, gunakan masker, jangan yang tak sakit yang gunakan masker, lantas berobat, sehingga bisa dideteksi secara dini,” ucapnya.  Kegiatan olah raga “Medan Bankers Fun Bike” ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Pekan QRIS Nasional. Selain bersepeda, perhelatan ini juga diisi dengan pameran, e-sport competitioan, dan hiburan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan