Hadiri Hut PFI Kota Medan ke 16, Plt Wali Kota Medan Ajak Seluruh Pengurus Untuk Terus Berkarya

dibaca 819 pembaca

Hadiri Hut PFI Kota Medan ke 16, Plt Wali Kota Medan Ajak Seluruh Pengurus Untuk Terus Berkarya

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan untuk terus berkarya sehingga hasilnya dapat di nikmati oleh seluruh masyarakat.

Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri perayaan HUT ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan dan Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) Medan 2020, di Atrium Merdeka Walk, Jumat (13/3).

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PFI Kota Medan yang ke 16 tahun, teruslah berkarya apalagi di kota Medan ini memiliki banyak objek untuk di ceritakan yang nantinya dapat di nikmati oleh masyarakat."kata Plt Wali Kota Medan.

Selain menyampaikan ucalan selamat, Plt Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa dirinya sangat menggemari kegiatan fotografi sejak masih di duduk bangku sekolah Sekolah Dasar, sebab menurutnya foto merupakan gambar yang dapat menceritakan lebih dari seribu kata.

"Fotografi juga tak ubahnya seperti mata elang yang selalu siap menunggu moment untuk diabadikan."ujar Plt Wali Kota Medan.

Karena itulah untuk mendukung kegiatan fotografi ini, rencananya Pemko Medan akan merenovasi pendopo lap. Merdeka menjadi lebih cantik dengan di lengkapi tempat galeri yang dapat digunakan oleh para pelaku seni salah satunya fotografi untuk memajang hasil karyanya.

"Untuk itulah saya Mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat Lap. Merdeka Medan karena ini adalah alun-alun milik semua masyarakat kota Medan yang dapat di gunakan masyarakat untuk berbagai aktifitas."ajak Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Ketua PFI Kota Medan, dalam sambutanya Rahmad Suryadi menyebutkan organisasi PFI Medan saat ini sudah memasuki usia ke 16 tahun, selama perjalananya sudah banyak melalui berbagai pristiwa dan anggota-anggota PFI Kota Medan juga sudah menoreh berbagai prestasi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

"Selain melakukan kegiatan fotografi kami di PFI juga senantiasa menggelar kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk Palu dan besok akan dilakukan penggalangan dana untuk anak-anak penderita kanker."sebut Rahmad.

Kedepanya Rahmad berharap kegiatan fotografi di kota Medan dapat terus berkembang pesat dan semakin jaya.

Dalam kesempatan ini juga di umumkan nama-nama pemenang lomba foto dari masing-masing kategori.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan