Keberagaman Di Medan Adalah Kekuatan Lancarkan Pembangunan

dibaca 936 pembaca

Keberagaman Di Medan Adalah Kekuatan Lancarkan Pembangunan

Berbagai kebudayaan dan agama berbaur dan membentuk ciri khas masyarakat Medan. Keberagaman ini merupakan kekayaan sekaligus kekuatan untuk melancarkan pembangunan.

Demikian sambutan tertulis Pelaksana tugas (Plt ) Wali Kota, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., yang dibacakan Camat Medan Deli, Ferry Suheri, saat membuka Dialog dan Pembinaan Kelurahan Percontohan Kerukunan Umat Beragama Kecamatan Medan Deli, Selasa (10/3) di aula kantor Kelurahan Tanjung Mulia.

"Kita bisa, kita siap, dan kita telah buktikan bahwa keberagaman tidaklah menjadi penghalang bagi kita untuk maju, tetapi menjadi motivasi luar biasa sehingga Medan menjadi aman, aman, dan tentram," ucapnya.

Ferry juga menyampaikan apresiasi pada dialog yang diikuti tokoh lintas agama di Kecamatan Medan Deli ini. Menurutnya, dialog ini penting untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama di lingkungan masing-masing. Disebutkannya pula, pembangunan tidaklah lepas dari peranan seluruh elemen masyarakat yang hidup harmonis.

"Keharmonisan yang telah ada selama ini juga harus kita syukuri sebagai penghargaan terhadap ciptaan Allah SWT," ucapnya dalam acara yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan ini.

Dia berharap dialog ini dapat meningkatkan kerukunan di setiap kelurahan yang ada di Kota Medan.

"Semoga dialog dan pembinaan ini memperkuat persatuan masyarakat di Kecamatan Medan Deli," harap Ferry.

Sebelumnya, Ketua FKUB Kota Medan, Ilyas Halim menyampaikan, kegiatan ini merupakan program FKUB dalam rangka melakukan pembinaan masyarakat agar semakin terwujudnya kerukunan antarumat beragama di seluruh kecamatan di Medan Materi yang diberikan dalam dialog ini meliputi tentang pendirian rumah ibadah berdasarkan Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No. 9 Tahun 2006/No. 8 Tahun 2006, kamtibmas, dan kerukunan antarumat beragama.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan