Plt Wali Kota Medan Berterimakasih Kepada Yayasan Nurcahaya Yang Telah Mendidik Siswa Mencintai Alam

dibaca 570 pembaca

Plt Wali Kota Medan Berterimakasih Kepada Yayasan Nurcahaya Yang Telah Mendidik Siswa Mencintai Alam

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Nurcahaya yang telah mendidik para siswanya untuk mencintai alam, bahkan Yayasan ini juga telah meraih penghargaan Adiwiyata Nasional. Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri kegiatan penanaman bibit pohon dan penebaran bibit ikan di halaman Yayasan Pendidikan Nurcahaya di jalan Bunga Cempaka, Kec. Medan Selayang Medan, Senin (9/3). Kehadiran Plt Wali Kota Medan ini disambut meriah oleh para siswa dan guru dengan ditandai pula penyematan kain uis Karo kepada Plt Wali Kota Medan sebagai ucapan selamat datang di Yayasan Pendidikan Nurcahaya. Dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga turut menaburkan bibit ikan di drainase Yayasan Pendidikan Nurcahaya, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tempat sampah oleh Plt Wali Kota Medan kepada pembina Yayasan Pendidikan Nurcahaya. Plt Wali Kota Medan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih karena telah memprakarsai kegiatan ini, sebab dengan adanya kegiatan ini maka mengajarkan siswa untuk mencintai alam.

"Secara pribadi saya sangat senang dengan alam, karena alam ini sesungguhnya adalah energi yang harus kita manfaatkan, seperti halnya juga drainase apabila di kelola dengan baik maka akan memberikan manfaat juga bagi kita, karena itu saya ucapkan terimakasih kepada Yayasan ini yang telah mengajarkan siswanya untuk mencintai alam."kata Plt Wali Kota Medan. Plt Wali Kota Medan juga tidak lupa mengingatkan kepada para siswa untuk terus belajar karena belajar itu sesungguhnya mempelajari semua ciptaan tuhan. "Artinya tugas kita adalah membaca setiap ciptaan tuhan."ujar Plt Wali Kota Medan. Disamping itu lanjut Plt Wali Kota Medan lagi saat ini Pemko Medan juga telah menerapkan "Medan Merdeka Belajar" yang mana siswa diarahkan untuk mengembangkan bakat dan minatnya sehingga lebih siap dalam menghadapi masa depan yang lebih gemilang.

"Kita ingin para siswa dapat menemukan bakatnya dan tugas para gurulah untuk mengembangkan bakat dari para siswa ini sehingga mereka memiliki kesiapan mengahadapi masa depan, selain itu guru harus memberikan contoh yang baik kepada para siswa sebab pendidikan terpenting adalah memberikan contoh kepada para siswa."jelas Plt Wali Kota Medan. Diakhir sambutan Plt Wali Kota Medan terus mengajak seluruh masyarakat untuk "Yok Bikin Cantik Medan. Artinya masyarakat diajak untuk sama-sama menjaga dan merawat kota ini minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Cantik itu tidak hanya fisik semata saja tetapi juga menjaga prilaku kita, dengan begitu mari kita terus menjaga kota ini minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan."ajak Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Pembina Yayasan Nurcahaya, Fatimah Dose Boru Barus menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Plt Wali Kota Medan di sekolah yang telah di bangunya sejak tahun 80an. Fatimah juga mengharapkan dukungan dari Plt Wali Kota Medan agar kedepanya sekolah ini semakin baik dan berkembang.

"Kami mengharapkan dukungan dari bapak Plt Wali kota Medan agar sekolah kami semakin baik dan dapat mendidik anak-anak lebih banyak lagi."ungkapnya. Kehadiran Plt Wali Kota Medan di Yayasan Pendidikan Nurcahaya ini turut didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syarif Armansyah Lubis, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Masrul Badri, dan Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan