Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Festival Anak Sholeh Indonesia XI

dibaca 521 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Festival Anak Sholeh Indonesia XI

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang digelar Badan Komunikasi Pelajar Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Medan. Diharapkan kegiatan ini menjadi wadah pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak-anak tentang pentingnya kecintaan terhadap Alquran sebagai pedoman hidup umat serta ilmu pengetahuan umat Islam.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kabag Agama Adlan Spd, ketika membuka FASI XI Tahun 2020 di Taman Budaya, Minggu (08/03). Dalam pertemuan ini hadir Direktur Daerah LPPTKA, Indra Mulya, Ketua BKPRMI, Erwinsyah Hasibuan dan Dewan Juri serta Peserta.

Dikatakan Adlan, FASI merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif. Hal ini membantu mereka dalam merangsang sikap-sikap adil, berdaya saing dan menjadi yang terbaik pada setiap kesempatan.

"Pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi Kepada BKPRMI melaksanakan Festival Anak Sholeh setiap tahunnya, diharapkan dengan festival ini anak-anak bukan saja mengikuti kejuaraannya saja tetapi anak-anak menjadi gemar membaca, mendapatkan pengetahuan sehingga terdidik secara Islami", kata Adlan.


Menurut Adlan, FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik Taman Kanak-kanak Alquran dan Taman Pendidikan Quran. Dengan kegiatan ini nanatinya apa yang diharapkan bersama yakni Kota Medan memiliki basis generasi muda yang berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan serta segi iman dan takwa dapat terwujud.

Sementara Ketua BKPRMI Kota Medan Erwinsyah Hasibuan mengatakan, kegiatan FASI ini berjalan baik dan sampai saat ini digelar FASI XI. Kegiatan ini juga untuk menanamkan iman dan ilmu kepada anak-anak agar menjadi bekal dalam menjalankan kehidupannya kelak. Dengan acara FASI ini nantinya akan lahir pemimpin yang beriman dan berpengetahuan.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan