Plt Wali Kota Medan Hadiri Pelantikan KONI Kota Medan

dibaca 304 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Pelantikan KONI Kota Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan Periode 2020-2024 di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (7/3). Selain pelantikan pengurus KONI Kota Medan, acara juga dirangkaikan dengan Pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan se-Kota Medan Masa Bhakti 2020-2024.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis kepada Ketua KONI Medan Eddy Sibarani. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji prasetya kepengurusan. Plt Wali Kota Medan berharap, kepengurusan yang baru dilantik dapat membawa kemajuan dan mampu mewujudkan Medan sebagai Kota atlet.

"Medan kota atlet bukanlah mimpi. Sebab, di tahun 70-80an dalam ajang PON, kita pernah berjaya. Ini menunjukkan bahwa kita memliki atlet yang handal dan mumpuni. Hanya saja saat ini yang dibutuhkam adalah pembinaan mental bagi para atlet untuk dapat terus mencetak prestasi," kata Plt Wali Kota Medan.

Oleh sebab itu, Plt Wali Kota Medan berpesan kepada KONI agar membina mental para atlet, terutama pelatih. Karena untuk meraih prestasi selain teknik olahraga mental juga sangat dibutuhkan.

Di samping itu, Plt Wali Kota Medan juga minta maaf jika sampai saat ini Pemko Medan belum mampu menyiapkan fasilitas olahraga bertaraf internasional. Namun, Plt Wali Kota Medan mengaku akan berupaya memanfaatkan fasilitas yang ada dengan seefektif mungkin.

"Fasilitas olahraga yang ada kita akan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kita harus yakin bahwa kita mampu berjaya di bidang olahraga. Pengurusan yang baru harus sejalan dengan semangat baru," pesannya.

Adapun Pengurus KONI Kota Medan Periode 2020-2024 yang dilantik adalah, Ketua Drs Eddy Sibarani, Sekretaris, Suriadi dan Bendahara, Endi. Kepengurusanjuga dilengkapi dengan para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil Bendahara serta sejumlah Bidang dan Seksi lainnya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan