DPRD Batubara Pelajari Pembentukan Perangkat Daerah Ke Pemko Medan

dibaca 307 pembaca

DPRD Batubara Pelajari Pembentukan Perangkat Daerah Ke Pemko Medan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batubara melakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan, Jumat (6/3). Para legislator ini ingin memperluas referensi dan pengetahuan berkaitan dengan pembentukan perangkat daerah.

Kedatangan anggota dewan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Batubara, Ismar Khomri ini diterima oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Purnama Dewi, di Ruang Rapat I, kantor walikota.

Pertemuan ini diawali sambutan selamat datang oleh Purnama Dewi dan kemudian dilanjutkan dengan perkenalan. Dalam perkenalan itu, Purnama Dewi memperkenalkan Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setdako Medan, Gelora Ginting, yang mendampingi dalam pertemuan itu.

Demikian pula halnya Wakil Ketua DPRD Batubara, Ismar Khomri. Dia memperkenalkan anggota dewan yang ikut dalam kunjungan. Dalam perkenalan itu diketahui bahwa seluruh anggota dewan dari berbagai fraksi ini merupakan anggota Panitia Khusus Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan Perangkat Daerah Pemkab Batubara.

“Kami tahu Pemko Medan telah melaksanakan pembentukan perangkat daerah sesuai dengan peraturan terbaru. Untuk itu kami ingin menimba pengalaman dari Pemko Medan,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu Gelora menyampaikan pengesahan peraturan daerah tentang pembentukan perangkat daerah boleh saja dilakukan di pertengahan tahun anggaran, namun dalam ketentuan peralihan disebutkan peraturan ini berlangsung pada awal tahun anggaran berikutnya.

“Dengan demikian anggaran yang berjalan tidak terganggu dengan terjadi perubahan akibat pembentukan perangkat daerah itu,” ucapnya.

Pertemuan ini berlangsung santai namun serius. Rombongan DPRD Batubara pun mengaku mendapat masukan yang berarti dari kunjungan ini.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan