Ikuti Pengajian Akbar, Plt Ketua TP PKK Kota Ajak Kaum Ibu Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

dibaca 378 pembaca

Ikuti Pengajian Akbar, Plt Ketua TP PKK Kota Ajak Kaum Ibu Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Hj. Nurul Khairani Akhyar mengikuti pengajian Akbar di Musholla Baiturrahman, Jalan Kol Yos Sudarso, Kampung Keluarga, Lingkungan VIII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kamis (05/03). Selain mempererat silaturahmi dalam Pengajian ini Plt Ketua TP PKK Kota Medan juga mengajak Kaum Ibu agar dapat menjadi Pelopor Kebersihan Lingkungan.

Pengajian yang diawali dengan Pembacaan ayat Suci Al Quran ini juga diisi dengan tausiyah agama. Suasana kekeluargaan dan Khidmat sangat terasa dalam pengajian Akbar yang dihadiri ratusan ibu-ibu.

Dalam sambutannya, Plt Ketua TP PKK Kota Medan menyampaikan bahwa kaum ibu harus dapat berperan dalam pembangunan, peranan ini dapat dilakukan dengan menjadikan pelopor guna terwujudnya lingkungan tempat tinggal yang bersih dan sehat. Salah satu dengan senantiasa mewadahi sampah rumah tangganya masing-masing.

"Diantara 10 program pokok PKK salah satu di antaranya adalah gotong royong. Untuk itu, Ny Nurul berpesan TP PKK dapat mengajak masyarakat khususnya kaum ibu untuk rutin menggelar gotong royong", kata Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

Menurut Nurul Khairani Akhyar, masyarakat harus mulai membiasakan diri mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas sehari-hari. Sebab, dalam seharinya sampah di Kota Medan mencapai 2000 ton dan umumnya didominasi sampah plastik yang sifatnya sulit terurai.

"Mulai sekarang, kami mengajak kaum ibu untuk bijak menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Sebisa mungkin untuk meminimalisirnya. Di samping untuk menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi plastik juga artinya kita mewariskan kelestarian alam bagi anak cucu kita nantinya," ungkap Plt Ketua TP PKK Kota Medan.


Dalam kesempatan ini Nurul juga mengajak kaum ibu untuk mensukseskan program Pemko Medan yang saat ini terus digelorakan yakni Yok Bikin Cantik Medan. "Kebersihan adalah tanggung jawab kita semua. Sekecil apapun yang kita lakukan akan berdampak besar bagi Kota Medan yang kita cintai ini," jelasnya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan