Nurul Khairani Akhyar Hadiri Peringatan HKG PKK Sumut

dibaca 417 pembaca

Nurul Khairani Akhyar Hadiri Peringatan HKG PKK Sumut

Pelaksana tugas (Plt) Ketua TP PKK Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Sumatra Utara, Kamis (5/3) di di Aula Raja Inal, Kantor Gubsu. Peringatan ini juga dirangkai dengan Rapat Koordinasi TP PKK Sumut dengan TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut.

Perayaan Hari Kesatuan Gerak PKK ini yang dihadiri antara lain oleh Wakil Gubsu, H. Musa Rajeksah dan Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Edy Rahmayadi ini berlangsung dengan bersahaja namun penuh dengan kekhidmatan. Peringatan ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Nawal. Dalam sambutannya, Wakil Gubsu H. Musa Rajekshah mengingatkan agar peringatan sekaligus rapat koordinasi ini dapat melahirkan program yang berkualitas yang tidak hanya sebatas rancangan, namun dapat direalisasikan. Wagub juga berharap para penggerak PKK di Sumut dapat mengembangkan diri dan berkreativitas sehingga dapat menjadi salah satu ujung tombak pembangunan. Dia juga mengharapkan, para ibu penggerak PKK dapat menghempang peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Cara paling sederhana adalah dengan menjaga diri dan keluarga agar tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba. Di samping itu, lanjutnya, PKK dapat membuat kegiatan-kegiatan yang diperuntukan untuk kalangan remaja. Dengan demikian, diharapkan remaja dapat terhindar dari tindakan penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Sumut, Hj. Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, saat ini pemerintah tengah menjalankan berbagai program pembangunan, termasuk program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. Program pembedayaan masyarakat dan keluarga ini, lanjutnya, semuanya bertujuan untuk mencapai visi Indonesia Maju. Mencapai visi itu, bukannya pekerjaan mudah. Berbagai tantangan dan dinamika akan terjadi. “Saya berharap kita dapat berpartisipasi dalam menyukseskan program tersebut. Segenap jajaran TP PKK perlu menjaga suasana kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda program pembangunan yang dijalankan pemerintah dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan