Pemko Medan Terima Kunjungan Dari Komisi II DPRD Kab. Sambas

dibaca 440 pembaca

Pemko Medan Terima Kunjungan Dari Komisi II DPRD Kab. Sambas

Pemko Medan terima kunjungan dari Komisi II DPRD Kab. Sambas terkait dengan penyaluran CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Medan. Rombongan DPRD Kab. Sambas yang di pimpin oleh Iwan Absak diterima oleh Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Pulungan Harahap, SH.M.Si, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (4/3). Dalam sambutan selamat datangnya, Pulungan Harahap menyampaikan profil tentang kota Medan sebagai kota ketiga terbesar di Indonesia. Kota Medan juga merupakan salah satu pusat perekonomian regional terpenting di pulau Sumatera.

"Karena itulah kota Medan memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa perdagangan dan keuangan secara regional maupun International."kata Pulungan Harahap. Lebih lanjut lagi Pulungan Harahap menjelaskan bahwa pembangunan kota Medan dilaksanakan dengan visi menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera, dan religius. Bahkan dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini Kota Medan telah meraih 10 penghargaan dan yang terakhir penghargaan kota layak anak kategori pratama oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

"Ini yang semakin memicu semangat Pemko Medan untuk bekerja lebih baik lagi kedepanya." Ujar Plt Wali Kota Medan. Terakhir Pulungan Harahap berharap pertemuan ini dapat menjadi momentum untuk saling bertukar fikiran demi kemajuan kedua daerah.

"Semoga dari pertemuan ini kita dapat saling berbagi informasi demi kemajuan kedua daerah."harap Pulungan Harahap. Sementara itu Iwan Absak selaku Ketua Komisi II DPRD Kab. Sambas menjelaskan tujuan mereka berkunjung ke Pemko Medan yaitu ingin memperlajari tentang penerapan CSR di kota Medan. Sebab dirinya menilai Pemko Medan sudah sangat baik dalam menerapkan penyalurkan CSR di Kota Medan.

"Kami menilai Medan menjadi kota terbaik dalam penerapan CSR dari perusahan-perusahan karena itu kami ingin mempelajarinya."jelas Iwan Asbak. Untuk itulah dari hasil kunjungan ini Iwan Asbak menargetkan tahun ini Kab. Sambas dapat menyelesaikan Perda tentang CSR sehingga perusahan yang ada di Kab. Sambas bisa tertib menyalurkan CSR nya. Dalam pertemuan ini selanjutnya di isi dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan saling bertukar cindra mata dan foto bersama.

 

 

Sumber: Dinas Kominfo Kota Medan