Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Ajak Guru Dukung Program Yok Bikin Cantik Medan

dibaca 662 pembaca

Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Ajak Guru Dukung Program Yok Bikin Cantik Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Lubis Akhyar mengajak seluruh Kepala Sekolah dan Guru SMA, SMP dan SD Yayasan Perguruan Pertiwi untuk menyukseskan program yang sedang digadang-gadangkan Pemko Medan yakni Yok Bikin Cantik Medan.

Demikian Hal ini disampaikan Hj. Nurul Khairani Akhyar ketika menghadiri pertemuan Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi dengan Kepala Sekolah dan Guru di Yayasan Perguruan Pertiwi, Sabtu (29/2). Selain wadah silaturahmi, Pertemuan ini juga bertujuan menjadikan Yayasan Perguruan Pertiwi semakin Maju dan Berkembang.

Dikatakan Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi, Program Yok Bikin Cantik Medan adalah program untuk menjadikan Kota Medan Indah, Bersih, Nyaman dan Teratur. Sebagai Tenaga Pendidik kita harus mendukung Program ini dengan menerapkan kepada anak didik dan lingkungan sekolah.

“Bapak Plt Walikota bersama jajaran Pemko Medan sedang bergiat untuk membuat Kota Medan, kota yang kita cintai ini menjadi semakin cantik melalui program #yokbikincantikmedan. Kita sebagai yang mencintai keindahan juga dapat memberikan sumbangsih melalui berbagai hal diantaranya menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal", kata Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi.

Menurut Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi, salah satu dukungan yang dapat diberikan untuk mewujudkan Program Yok Bikin Cantik Medan adalah dengan mengurangi penggunaan plastik baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal. Hal ini disebabkan karena sampah plastik yang dihasilkan warga Medan sangat banyak, selain itu Plastik sulit terurai.

"Peran Sekolah sangat penting dalam mensukseskan Program pembatasan penggunaan plastik. Oleh sebab itu diperlukan kerjasama warga sekolah baik Kepala Sekolah, Guru, Siswa maupun Kantin untuk mendukung program Pemerintah Kota Medan ini. Jika ini dilakukan maka Sampah Plastik dapat berkurang dan pencemaran lingkungan dapat dikurangi", jelas Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi.

Kemudian kepada para Kepala Sekolah dan Guru, Nurul Khairani Akhyar berpesan agar memberikan informasi sedini mungkin tentang bahaya penggunaan plastik, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, membuang sampah pada tempatnya dan melaksanakan hidup sehat. "Mari kita bersatu untuk maju, demi menjadikan Kota Medan yang bersih, nyaman, indah dan bermutu", ungkap Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi.

Selanjutnya usai Pertemuan, Plt Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi bersama Pengurus Yayasan dan Kepala Sekolah serta Guru meninjau Ruangan Belajar Siswa. Kantin dan kamar mandi juga tidak luput dari Peninjauan ini guna memastikan kebersihannya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan