Plt Wali Kota Medan Ajak Pelajar Menanam Pohon dan Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

dibaca 260 pembaca

Plt Wali Kota Medan Ajak Pelajar Menanam Pohon dan Jaga Kebersihan Lingkungan Sekolah

Plt Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak pelajar menanam pohon dan menjaga Kebersihan di lingkungan sekolah. Hal ini dilakukan karena bermanfaat dan dapat meninggalkan pesan moral kepada pelajar agar tegugah menanam dan merawat pohon serta menjaga kebersihan lingkungan.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ketika melakukan Penanaman Pohon di SDS IT Siti Hajar,
Jalan Paya Bundung, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kamis (27/2). Turut hadir mendampingi Plt Wali Kota Medan, Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Kadis Lingkungan Hidup Armansyah Lubis dan Kepala Sekolah, SDS IT Siti Hajar Rahmad.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan
Gerakan Menanam dan pelihara pohon serta menjaga kebersihan lingkungan ini bertujuan untuk mengedukasi anak-anak. Apalagi SDS IT Siti Hajar telah meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, tentu ini menjadi contoh dan motivasi bagi sekolah lainnya di Kota Medab

"Gerakan menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan ini, diharapkan generasi mudai mulai terinisiasi untuk menanam pohon dan menjaga kebersihan karena dengan menanam pohon banyak manfaatnya bagi lingkungan. Selain itu Menjaga Kebersihan juga dapat bermanfaat bagi kita" Kata Plt Wali Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan juga mengajak seluruh siswa untuk mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan. Karena Kebersihan itu merupakan cerminan dari keimanan. Menjaga kebersihan dapat dilakukan dengan membuang sampah ke tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik atau botol minuman sekali pakai. Hal ini juga sejalan dengan Program Pemerintah Kota Medan.

"Saat ini Pemko Medan mempunyai program yakni Yok Bikin Cantik Medan, artinya jika cantik maka akan rapi, indah dan Tertata. Untuk mewujudkannya diperlukan dukungan dari semua pihak termasuk pihak Sekolah terutama anak didik kita harus dibentuk karakter untuk menjaga kebersihan lingkungan", jelas Plt Wali Kota Medan .

Dalam kesempatan ini Plt Wali Kota Medan juga meminta kepada Pihak Sekolah agar menjalankan program Kementerian Pendidikan RI yakni Medan Merdeka Belajar. Dimana Program ini juga telah digalakkan Pemko Medan kepada semua sekolah.

"Dalam program ini Guru memiliki tugas dan fungsi. Sebab, Medan Merdeka Belajar artinya tenaga pendidik harus mampu memberi ruang dan menemukan potensi, minat dan bakat para murid untuk ditumbuhkembangkan. Hal ini karena, setiap dari kita merupakan pribadi yang memiliki keunikan dan kemampuan yang berbeda-beda,” Jelas Plt Wali Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan