Plt Ketua TP PKK Medan Kunjungi Kelurahan Binjai Guna Evaluasi Pelaksanaan Tertib Administrasi

dibaca 1065 pembaca

Plt Ketua TP PKK Medan Kunjungi Kelurahan Binjai Guna Evaluasi Pelaksanaan Tertib Administrasi

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar Melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Jalan Menteng Raya, Rabu (26/02). Kunjungan yang dilakukan bersama Pengurus TP PKK Kota Medan ini guna Melakukan Evaluasi Pelaksanaan Tertib Administrasi, apalagi Kelurahan Binjai masuk 6 besar dalam nominasi tingkat Kota Medan. Dihadapan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Denai dan Ketua TP PKK Kelurahan Binjai, Hj. Nurul Khairani Akhyar mengatakan bahwa tertib administrasi merupakan prinsip-prinsip manejemen organisasi termasuk wadah organisasi PKK secara tepat, akurat dan menyeluruh mulai dari dasa wisma kelurahan, kecamatan maupun, kota.

"TP PKK senantiasa berupaya untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang dimiliki perempuan agar secara mandiri mempunyai pemahaman dan pengetahuan dalam pengelolaan dan penataan administrasi, serta terampil dan keahlian dalam mengatasi masalah yang mereka hadapi secara mandiri melalui peningkatan kapasitas dan kualitas", kata Plt Ketua TP PKK Kota Medan. Dijelaskan Nurul Khairani Akhyar, Kegiatan evaluasi ini juga bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan serta mengetahui sejauh mana pengetahuan dan pemahaman kader PKK tentang tata cara pelaksanaan buku administrasi PKK yang baik dan benar dan sejauh mana peningkatan pendapatan keluarga (UP2K). "Evaluasi ini diharapkan menjadi bahan acuan dan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di masa yang akan datang", kata Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut juga Plt Ketua TP PKK Kota Medan mengajak seluruh Pengurus dan Kader PKK untuk bergandengan tangan mendukung program Pemerintah Kota Medan khususnya dalam mewujudkan Kota ini bersih, rapi dan tertata. "Yuk Bikin Cantik Medan adalah Program Pemerintah Kota Medan yang harus kita Dukung. Sebagai Kader PKK kita juga harus terlibat dalam mewujudkan Medan Cantik, Bersih, Rapi dan Tertata", jelas Plt Ketua TP PKK Kota Medan. Selanjutnya Evaluasi Pelaksanaan Tertib Administrasi di Kelurahan Binjai ini diisi dengan sesi tanya jawab dari masing-masing Pokja. Selain itu juga Pengurus TP PKK Kota Medan juga melakukan bimbingan agar Pelaksanaan Tertib Administrasi di Kelurahan Binjai sesuai dengan ketentuan.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan