Pemko Medan Apresiasi Prestasi Yang Diraih SDS IT Siti Hajar

dibaca 135 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Prestasi Yang Diraih SDS IT Siti Hajar

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan merasa bangga atas perolehan prestasi yang diraih Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu (SDS IT) Siti Hajar. Tentunya Prestasi di bidang pendidikan ini harus dipertahankan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan.

 

Demikian hal ini disampaikan Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri mewakili Plt Wali Kota Medan ketika memimpin Upacara di SDS IT Siti Hajar, Jalan Paya Bundung, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Senin (24/2). Upacara yang dihadiri Kepala Sekolah SDS IT Siti Hajar, Rahman, Guru dan diikuti seluruh Siswa - Siswi ini diisi dengan penyerahan Piala dan Piagam Penghargaan kepada Pihak Sekolah dan Siswa berprestasi yang diserahkan Plt Kadis Pendidikan.

 

Dikatakan Plt Kadis Pendidikan, Prestasi yang diraih siswa- siswi ini merupakan cerminan pendidikan yang diberikan Sekolah. Artinya hal ini juga tidak terlepas dari pembentukan karakter, dalam hal ini kejujuran yang ditanamkan dalam diri siswa.

 

"Seseorang yang berhasil itu ditentukan dengan kejujurannya. Artinya jika tidak jujur maka kesuksesan akan sulit tercapai. Oleh sebab itu jika ingin mencapai kesuksesan pertahanan kejujuran", kata Plt Kadis Pendidikan.

 

Dalam kesempatan ini Plt Kadis Pendidikan juga tetap meminta kepada Pihak Sekolah agar menjalankan program Kementerian Pendidikan RI yakni Medan Merdeka Belajar. Dimana Program ini juga telah digalakkan Bapak Plt Wali Kota Medan kepada semua sekolah.

 

"Dalam program ini Guru memiliki tugas dan fungsi. Sebab, Medan Merdeka Belajar artinya tenaga pendidik harus mampu memberi ruang dan menemukan potensi, minat dan bakat para murid untuk ditumbuhkembangkan. Hal ini karena, setiap dari kita merupakan pribadi yang memiliki keunikan dan kemampuan yang berbeda-beda,” kata Plt Kadis Pendidikan.

 

Selanjutnya Masrul Badri mengajak seluruh siswa untuk mencintai dan menjaga kebersihan lingkungan. Karena Kebersihan itu merupakan cerminan dari keimanan. Menjaga kebersihan dapat dilakukan dengan membuang sampah ke tempatnya dan mengurangi penggunaan plastik atau botol minuman sekali pakai. Hal ini juga sejalan dengan Program Pemerintah Kota Medan.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SDS IT Siti Hajar mengungkapkan prestasi yang diraih siswa adalah Olimpiade Sains Se- Sumatera Utara dan Aceh dengan memperoleh Medali Perak dan Perunggu. Selain itu Pihak Sekolah juga menggelar Kegiatan Fresh yang diikuti 32 Sekolah dari Medan, Langkat dan Asahan. Dalam berbagai perlombaan seperti Sains, Badminton, Sepakbola dan Tahfiz, SDS IT Siti Hajar memperoleh Juara Umum.

 

"Prestasi yang diraih siswa ini akan kami pertahankan dan tingkatkan. Artinya semua prestasi yang diraih ini guna meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan. Selain itu Prestasi nasional yang kami peroleh adalah Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional. Tentunya kami mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam menjaga kebersihan lingkungan", katanya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan