Plt Wali Kota: Lomba Nyanyi Terus Digelorakan untuk Salurkan Bakat Anak Muda Medan

dibaca 91 pembaca

Plt Wali Kota: Lomba Nyanyi Terus Digelorakan untuk Salurkan Bakat Anak Muda Medan

Ajang-ajang lomba seni, termasuk menyanyi, harus terus digelorakan, agar bakat-bakat anak Medan bisa disalurkan. 

"Dengan demikian, anak-anak Medan yang berbakat ini mendapat wadah menambah pengalaman, hingga ke depan dapat menjadi penyanyi profesional," ujar Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, saat menutup Lomba Nyanyi Dangdut, Kamis (20/2) malam di Rey Cafe, Jalan Tuamang, Medan Tembung. 

Akhyar juga berharap, dari Lomba yang memperebutkan Piala Plt Wali Kota tersebut, akan lahir bibit-bibit penyanyi dangdut yang nantinya dapat membawa nama Kota Medan di berbagai ajang pencarian bakat baik di tingkat lokal maupun internasional. 

"Kota Medan memiliki banyak bakat-bakat seni luar biasa yang dapat dibanggakan. Festival ini menjadi salah satu sarana untuk menyalurkan bakat tersebut," Sebelumnya, saat membuka Lomba ini kemarin malam, Akhyar juga berpesan agar Lomba ini juga menjadi sarana perekat kebersamaan.   Seni musik, termasuk dangdut, diharapkan tidak hanya sekedar menjadi musik penghibur semata, tapi juga menjadi sarana perekat persaudaraan dan kebersamaan antar sesama.

”Musik menyatukan kita, meski kita berasal dari suku dan agama yang berbeda.," sebutnya. Pada malam penutupan itu, Akhyar juga menyerahkan Piala Plt Wali Kota Medan kepada Pemenang Utama yakni Rismayana. Para pemenang lain yang mendapat Piala dan sejumlah uang adalah Muhammad Indra Juara II, Azwar Juara III,  Kayla Juara Harapan I, dan Geovani Juara Harapan II.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan