Plt Wali Kota Medan Resmikan Sarana Air Bersih dan Bantuan Pendidikan Sekolah SD Yabes

dibaca 165 pembaca

Plt Wali Kota Medan Resmikan Sarana Air Bersih dan Bantuan Pendidikan Sekolah SD Yabes

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meresmikan Sarana air bersih dan bantuan pendidikan sekolah di SD Yabes jalan Kawat 1, Gg. Mawar, Kec.Medan Deli, Kamis (20/2). Peresmian fasilitas air bersih yang berasal dari Yayasan Tanoto Foundation ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Wali Kota Medan. Bantuan yang diberikan ini pun mendapatkan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih dari Plt Wali Kota Medan sebab fasilitas bantuan air bersih yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi para siswa dan masyarakat sekitar.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Yayasan Tanoto Foundation, bantuan yang diberikan ini sangat membantu para siswa dan juga masyarakat sekitar untuk mendapatkan air yang bersih, apalagi daerah ini dulu nya adalah sawah sehingga air di sekitar sini tidak terlampau bersih."kata Plt Wali Kota Medan. Sementara itu Program Manager Yayasan Tanoto Foundation, Toni Fiktor mengatakan bahwa Yayasan Tanoto Foundation memiliki program comodity development salah satunya yaitu memberikan bantuan fasilitas air bersih kepada masyarakat setempat.

"Ini salah satu program dari Tanoto Foundation, lokasi ini dipilih karena masyarakat disini kesulitan mendapatkan air bersih sehingga untuk memenuhi kebutuhan air mereka harus membeli." Toni Fiktor. Selain memberikan bantuan fasilitas air bersih, Yayasan Tanoto Foundation juga memberikan bantuan berupa sarana sekolah seperti buku, papan tulis dan bangku hal ini guna mendukung proses belajar dan mengajar bagi para siswa di sekolah ini.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan