Plt Wali Kota Medan Dukung Hunting Foto Yang Diadakan PFI Kota Medan

dibaca 121 pembaca

Plt Wali Kota Medan Dukung Hunting Foto Yang Diadakan PFI Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengaku mendukung penuh kegiatan hunting foto yang diadakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan.

Dukungan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menerima audiensi dari PFI Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (19/2).

Dalam audiensi tersebut Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kota Medan Rahmad Suryadi mengundang Plt Wali Kota Medan untuk ikut dalam kegiatan hunting foto bersama dengan seluruh komunitas foto yang ada di Kota Medan. Hunting foto ini rencananya akan digelar 7 Maret mendatang berlokasi di Pendopo Lapangan Merdeka Medan.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-16 Pewarta Foto, dengan mengambil lokasi hunting foto di lapangan Merdeka Medan, bangunan heritage dan pajak ikan."jelas Rahmat.

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Medan didampingi Kabag Humas, Arrahman Pane dan Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Medan, Syaiful Amri, mendukung dan mengapresiasi ajakan tersebut. Sebab, fotografi merupakan salah satu hobinya. Bahkan tidak jarang dalam sejumlah kegiatan, Plt Wali Kota Medan membawa kamera dan mengabadikan langsung kegiatan tersebut.

“Jika ada waktu, saya akan ikut dalam hunting foto. Terus terang, saya sangat senang dengan fotografi,” ungkap Plt Wali Kota Medan.

Dalam audiensi tersebut Plt Wali Kota Medan juga menyampaikan sejumlah rencana yang akan dilakukan Pemko Medan dalam rangka menjadikan ibu kota Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik lagi ke depannya. Salah satunya akan menjadikan kawasan Kesawan menjadi Malioboro nya Medan.

Tidak hanya itu saja, Plt Wali Kota Medan juga mengajak para pewarta foto untuk mendukung program "yok bikin cantik Medan", yaitu sebuah gerakan bersama untuk membenahi Kota Medan agar menjadi lebih cantik.

"Karena itu saya mengajak rekan-rekan dari pewarta foto untuk bersama-sama membuat cantik Kota Medan karena Kalau sudah cantik pasti bersih, rapi dan tertib."ajak Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu pula gerakan "yok bikin cantik Medan" ini menurut Plt Wali Kota Medan juga sebagai semangat untuk mengembalikan roh dari Kota Medan yang dinilai telah hilang, karena itu untuk mengembalikan semangat tersebut kota ini harus di buat cantik.

"Bangunan fisik kota ini sudah bagus tapi rohnya yang hilang, itu yang ingin saya kembalikan sehingga apabila rasa semangat itu tumbuh kembali maka dengan begitu kita juga akan merasa memiliki kota ini."ujar Plt Wali Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan