Plt Wali Kota Medan Terima Audiensi Dari PT. Telkom Wilayah Medan Terkait Pengembangan Smart City

dibaca 110 pembaca

Plt Wali Kota Medan Terima Audiensi Dari PT. Telkom Wilayah Medan Terkait Pengembangan Smart City

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menerima audiensi dari PT. Telkom Wilayah Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Rabu (19/2). Selain untuk bersilaturahmi dalam audiensi ini juga dibahas mengenai pengembangan smart city di kota Medan.

General Manager PT. Telkom Wilayah Medan, Sudarto didampingi para managernya mengatakan PT. Telkom sebagai penanggung jawab smart city berkomitmen mendukung pengembangan smart city di Kota Medan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Karena berkaitan dengan hal tersebut Sudarto menyampaikan bahwa PT. Telkom memiliki program Smart City Nusantara, yaitu sebuah layanan pengembangan smart city yang dapat digunakan stakeholder khususnya Pemerintah daerah.

"Dengan adanya program smart city nusantara ini maka akan memberikan kemudahan bagi Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan berbasis digital."kata Sudarto.

Oleh karenanya Sudarto mengundang secara khusus Plt Wali Kota Medan untuk melihat langsung Living Lab Smart City Nusantara milik PT. Telkom yang berada di Jakarta.

"Kami mengundang bapak Plt Wali Kota Medan untuk melihat living lab yang kami miliki dan setelah itu menentukan apa yang paling sesuai untuk pengembangan smart city di Kota Medan."kata Sudarto.

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan, Zain Noval, S.STP, M.AP, menyambut baik tawaran pengembangan smart city yang disampaikan PT. Telkom, karena selain memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat juga dapat membantu mendongkrak pemasaran produk UMKM yang ada di Kota Medan sehingga para pelaku UMKM yang ada di Kota Medan dapat tumbuh berkembang.

"Penerapan smart city di Kota Medan sangat diperlukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Medan salah satunya dalam membantu pemasaran produk UMKM secara digital." Kata Plt Wali Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan