Plt Ketua TP PKK Kota Medan Terus Ajak Kaum Ibu Bangun Karakter Bersih Generasi Muda

dibaca 35 pembaca

Plt Ketua TP PKK Kota Medan Terus Ajak Kaum Ibu Bangun Karakter Bersih Generasi Muda

Seusai melakukan peninjauan di Posyandu Lestari 4 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, SE menghadiri acara Pengajian Akbar Kecamatan Medan Labuhan yang diselenggarakan di Masjid Al-Husein Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (19/2) petang.

Dikatakan Nurul, kehadirannya ke majelis pengajian ini untuk lebih mendekatkan diri sekaligus bersilaturahmi dengan para ibu pengajian Kecamatan Medan Labuhan. "Kehadiran saya disini tidak lain untuk lebih mendekatkan diri kepada ibu-ibu sekalian. Dengan adanya kedekatan ini, insya Allah kaum perempuan akan semakin solid," kata Nurul

Kesolidan kaum perempuan, imbuh Nurul, merupakan kekuatan bagi sebuah wilayah untuk berkembang lebih pesat lagi. Kekuatan kaum ibu ini memiliki gerakan yang mendasar, menurut Nurul, dimulai dari organisasi terkecil yang disebut keluarga. "Keluarga adalah organisasi terkecil yang harus dibenahi jika kita ingin Kota Medan juga terbebani secara menyeluruh," ujarnya.

Organisasi terkecil ini, menurut Nurul, adalah ruang lingkup para ibu berkarya dan bekerja. Untuk itu, Nurul mengajak kaum ibu khususunya yang hadir di pengajian akbar tersebut agar dapat memberikan pendidikan karakter bagi generasi muda khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Generasi yang berkarakter bersih itu dimulai dari tangan-tangan kita kaum ibu. Dari tangan kita lah generasi muda ini akan menjadi generasi penerus yang berkarakter, " ungkap Nurul dihadapan ratusan jamaah pengajian.

Selain pendidikan berkarakter, sambung Nurul, kaum ibu juga bisa mendukung program Pemko Medan #yokbikincantikmedan yang kini sedang digalakkan Plt. Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si. "Mulai hari ini, mari bersama kita bikin cantik lingkungan kita. Menjaga kebersihan, memanfaatkan pekarangan rumah menanam tanaman yang bermanfaat bagi keluarga,"pungkasnya.

Pengajian ini juga diisi dengan tausyiah dari Al-Ustadz Ismail Harun mengenai sikap besyukur kepada nikmat yang diberikan Allah SWT. Dengan bersikap selalu bersyukur maka nikmat tersebut akan ditambah. Pengajian ditutup dengan pembagian jilbab dan botol minum (tumbler).

 

Sumber : Humas Pemko Medan