Plt Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Festival Dangdut 2020

dibaca 177 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Digelarnya Festival Dangdut 2020

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, membuka Festival Dangdut 2020 yang digelar di Rey Kafe, Jalan Tuamang , Minggu (16/02). Diharapkan Festival ini dapat menyalurkan bakat dan kemampuan menyanyi yang dimiliki generasi muda Kota Medan untuk dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi.


Festival Dangdut 2020 yang diikuti 46 Peserta ini bukan hanya berasal dari Kota Medan, tetapi peserta berasal dari Kabupaten Langkat dan Kabupaten Batu Bara. Selain itu Festival yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini juga melibatkan komunitas seni budaya Kota Medan.

Plt Wali Kota Medan didampingi Kadis Pariwisata Agus Suriono dan Kadis Lingkungan Hidup, Armansyah Syarif Lubis mengatakan bahwa Festival Dangdut ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan kemampuan sekaligus kesempatan bagi peserta yang memiliki talenta.

“Saya sangat mengapresiasi digelarnya Festival Dangdut ini. Semoga Ajang ini dapat melahirkan musisi yang memiliki talenta sehingga dapat mengikuti ajang pencarian bakat yang lebih tinggi dan bergengsi. Selain itu dengan kemampuanya dapat membawa nama baik Kota Medan”, Kata Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, banyak musisi bertalenta yang lahir dari Sumatera Utara. Untuk itu melalui Festival ini Para peserta akan menunjukkan kemampuan menyanyinya dan
akan lahir bibit musisi khususnya di bidang Dangdut dari Kota Medan. “Festival ini merupakan langkah awal para peserta untuk meraih prestasi di masa mendatang. Untuk itu para peserta harus semangat mengikuti festival dangdut ini” ujar Plt Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Panitia, Paul Mei Anton Simanjuntak,yang juga anggota DPRD Medan mengungkapkan bahwa Festival Dangdut ini digelar untuk menyalurkan bakat dan kemampuan bermusik khususnya bidang menyanyi. Artinya Festival yang memperebutkan Piala Wali Kota Medan ini sebagai sarana untuk generasi muda menampilkan talentanya.



“Peserta Yang mengikuti Festival ini berjumlah 46 orang yang berasal dari Kota Medan, Kabupaten Langkat dan Kabupaten Deli Serdang. juara Pertama pasa Festival ini akan mendapatkan Piala Wali Kota Medan ditambah uang pembinaan sebesar 2 Juta Rupiah. Untuk Juara 2 akan mendapatkan Uang Pembinaan sebesar 1.5 Juta Rupiah. Sedangkan juara ketiga panitia akan memberikan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah” jelasnya.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan