Plt Wali Kota Medan Harapkan PSMTI Terus Bersinergi Dengan Pemko Medan

dibaca 122 pembaca

Plt Wali Kota Medan Harapkan PSMTI Terus Bersinergi Dengan Pemko Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si berharap keberadaaan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan dapat terus bersinergi dengan Pemko Medan.

Harapan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri pelantikan PSMTI Sumut di Restauran Hee Lai Ton, jalan Gandhi, Minggu (16/2).

"Keberadaan PSMTI sebagai wadah persaudaraan masyarakat Tionghoa tentunya sangat strategis dalam menghimpun seluruh masyarakat Tionghoa, oleh karena itulah diharapkan PSMTI dapat terus bersinergi dengan Pemko Medan dalam mendukung program-program Pemko Medan salah satunya membuat cantik Medan minimal dengan mewadahi sampahnya masing-masing"kata Plt Wali Kota Medan.

Lebih lanjut Plt Wali Kota Medan mengatakan keberadaan masyarakat tionghoa di kota Medan memiliki tempat yang luar biasa dalam kesejarahan Kota Medan tempo dulu. Bahkan hingga saat ini masyarakat tionghoa memberikan warna tersendiri dalam perkembangan kota Medan khususnya dalam bidang perekonomian. Oleh karenanya perlu disadari bahwa kota Medan adalah kota yang multikultural, meskipun berbeda namun semua suku tidak saling di bedakan.

"Keberadaan ini harus kita syukuri dan terus kita jaga bersama agar kedepanya anak cucu kita dapat merasakan hidup berdampingan dengan harmonis."ujar Plt Wali Kota Medan.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Pangkosek Hanudnas III,
Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim,SE, tersebut Plt Wali Kota Medan menerima kata mutiara dari barongsai.

Sedangkan susunan pengurus PSMTI Sumut yang dilantik diantaranya Ketua, Tongariodjo Angkasa dan dibantu bidang-bidang.




Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan