Ikuti Pengajian Akbar, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Warga Tuntungan Dukung Program Pembangunan

dibaca 105 pembaca

Ikuti Pengajian Akbar, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ajak Warga Tuntungan Dukung Program Pembangunan

Plt Ketua TP PKK Kota Medan, Hj. Nurul Khairani Akhyar, mengikuti Pengajian Akbar di Masjid Al Hijrah, jalan kemenyan 1 Perumnas Simalingkar Lingkungan19, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (14/2). Dalam pengajian yang diikuti ratusan ibu-ibu dari berbagai kelompok pengajian ini, Ketua TP PKK Kota Medan mengajak seluruh ibu-ibu agar dapat mendukung program pembangunan Kota yakni Yok Bikin Cantik Medan.

Sebelum dimulai Pengajian Akbar yang diisi dengan tausiyah agama dan doa bersama, Ketua TP PKK Kota Medan dalam sambutannya mengatakan Peranan perempuan dalam pembangunan tidak hanya sebatas harus bekerja sebagai wanita karir. Kaum ibu yang bekerja di dalam rumah juga harus mampu membangun kota. Oleh sebab itu diharapkan para ibu yang hadir pada pengajian ini turut serta dalam membangun Kota Medan.

"Ibu - ibu dapat mendukung Program Yok Bikin Cantik Medan dengan memanfaatkan pekarangan rumah agar terlihat indah dengan menanam bunga-bunga, selain itu juga dapat menanam tumbuhan bumbu ataupun sayur mayur yang juga dapat bermanfaat bagi kebutuhan sehari-hari. Kemudian wadahi sampah dan kurangi penggunaan sampah plastik juga merupakan bagian dalam mendukung program tersebut", kata Plt Ketua TP PKK Kota Medan.

Diakhir Sambutannya, Nurul Khairani Akhyar berharap agar kegiatan pengajian akbar ini rutin dilaksanakan secara istiqomah, karena pengajian semacam ini merupakan wahana menyegarkan semangat keimanan dan ketaqwaan kita dan menyuburkan rasa iman kita, agar menjalani kehidupan ini dijalan yang benar dan diridhoi oleh Allah SWT.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jemaah Pengajian, karena telah meringankan langkah untuk menghadiri pengajian akbar ini. Diharapkan Pengajian akbar ini merupakan sarana meningkatkan ukhwah Islamiah dan silahturahmi antar sesama kaum muslimin dan muslimat", ungkap Nurul Khairani Akhyar.

Selanjutnya, Usai Pengajian Akbar, Plt Ketua TP PKK Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan, Isabella Topan Ginting meninjau taman Selfi yang diisi dengan berbagai bunga maupun payung serta mural di dinding.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan