Plt Wali Kota Medan Tinjau Parit Bengkel di Jalan Pasar Bengkel, Kecamatan Medan Timur

dibaca 144 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Parit Bengkel di Jalan Pasar Bengkel, Kecamatan Medan Timur

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau parit bengkel yang berlokasi di jalan pasar bengkel, Kec. Medan Timur, Jumat (14/2).

Peninjauan ini guna memastikan parit yang menghubungkan dua kecamatan ini diantaranya Kec. Medan Timur dan Kec. Medan Deli mengalir normal sehingga dapat mengantisipasi terjadinya banjir akibat tingginya curah hujan yang dapat menggenangi rumah warga sekitar.

Didampingi Kepala Dinas PKP&PR, Benny Iskandar, Plt Kepala Dinas PU, Zulfansyah Ali Syahputra, Kabag Tapem, Rasyid Ridho Nasution, Camat Medan Timur, M. Odi Anggia Batubara, dan Camat Medan Deli, Ferry Suheri, Plt Wali Kota Medan menyusuri aliran parit guna melihat langsung kondisi parit tersebut.

Dalam penyusuranya masih terlihat sampah yang tergenang bahkan parit juga sudah mulai mengalami pendangkalan akibat sendimen yang mulai menumpuk, karena itulah Plt Wali Kota Medan memerintahkan kepad Dinas PU dam OPD terkait lainnya agar parit yang sudah ada sejak tahun 1970an ini segera di normalisasi guna mencegah terjadinya banjir.

"Sejak dibangun tahun 70an hingga kini parit ini belum pernah di normalisasi, karena itu saya minta agar parit ini segera di normalisasi agar alirannya kembali lancar sehingga mencegah terjadinya banjir."kata Plt Wali Kota Medan.

Sembari menyusuri parit, Plt Wali Kota Medan juga sesekali menyapa warga yang rumahnya berdekatan dengan parit. Sapaan tersebut dibalas dengan sambutan hangat oleh warga sekaligus mengucapkan terima kasih parit mereka akan di normalisasi.

Tidak hanya itu saja Plt Wali Kota Medan juga meminta kepada masyarakat agar jangan lagi membuang sampah kedalam parit yang dapat mengakibatkan parit tersumbat.

"Kesadaran masyarakat harus berubah, jangan lagi membuang sampah ke parit, parit ini harus kita jaga bersama."pesan Plt Wali Kota Medan kepada masyarakat.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan