Plt Wali Kota Medan Tinjau Aliran Sungai Bederah Yang Terhambat di Samping Gerbang Tol Helvetia

dibaca 393 pembaca

Plt Wali Kota Medan Tinjau Aliran Sungai Bederah Yang Terhambat di Samping Gerbang Tol Helvetia

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si meninjau aliran Sungai Bederah di samping gerbang tol Helvetia, Jumat (14/2).

Dalam peninjauan itu, Akhyar menemukan adanya hambatan aliran air akibat sisa material pembangunan gerbang tol bangunan yang belum diangkat.

“Ini kita lihat problem hambatan aliran air di Sungai Bederah. Pada saat pembangunan gerbang tol Helvetia ini, ada sisa material yang tidak diangkat. Dan itu menyebabkan sangkutnya semua sampah-sampah,” ujar Akhyar.

Untuk mengatasi itu, lanjutnya, pada Selasa pekan depan, Pemko Medan bersama dengan Pemkab Deliserdang dan PT Hutama Karya yang mengembangkan jalan tol Medan-Binjai, akan mengangkut batu-batu sisa material itu yang menghambat aliran air.

Menurut Akhyar, langkah ini harus dilakukan agar aliran air dapat berjalan lancar.

“Sisa-sisa material bangunan, batu-batu itu, menghambat aliran alir, sehingga air dari Perumnas Helvetia tidak bisa masuk,” ucapnya seraya berharap setelah sisa material itu diangkut, aliran air dari Perumnas Helvetia tidak lagi terhambat.

Dalam peninjauan itu, Akhyar melihat langsung melihat aliran Sungai Bedarah di samping gerbang tol Helvetia itu. Akhyar terlihat berkoordinasi dengan Project Director PT Hutama Karya, Hestu Budi yang ikut dalam peninjauan itu. Selain itu, Akhyar juga memberikan arahan kepada Plt Kadis PU Medan, Zulfansyah yang turut mendampinginya.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan