Plt Wali Kota Medan Inginkan Sekolah Penerima Adiwiyata Turut Serta Bikin Cantik Medan

dibaca 80 pembaca

Plt Wali Kota Medan Inginkan Sekolah Penerima Adiwiyata Turut Serta Bikin Cantik Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak kepala sekolah dan seluruh warga sekolah lainnya yang baru menerima Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 untuk mendukung dan ikut serta dalam program #yokbikincantikmedan.

Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota saat menerima audiensi dari dua sekolah penerima penghargaan Adiwita Nasional tahun 2019, di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (11/2)

Kedatangan rombongan yang dipimpin Paris Sembiring sebagai penggiat lingkungan tersebut disambut hangat oleh Plt Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Syarif Armansyah Lubis,SH.

Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan rombongan tersebut ingin memperkenalkan dua sekolah yang telah meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional 2019 sekaligus mengundang Plt Wali Kota untuk menanam pohon dilingkungan sekolah tersebut.

"Dua sekolah ini diantaranya SD Siti Hajar dan SD Nurcahaya, kedua Sekolah ini berhasil meraih penghargaan bergengsi ini berkat kepedulian terhadap lingkungan, terutama dilingkungan sekolah."kata Paris Sembiring.

Untuk itulah Paris berharap agar kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kota Medan ini serta seluruh masyarakat Kota Medan juga turut peduli terhadap lingkungan.

“Kami siap ikut serta dalam program #yokbikincantikmedan, semoga setiap warga memperhatikan masalah lingkungan hidup ini karena lingkungan yang bersih asri dan indah akan menginspirasi siapapun untuk bertindak berpikir yang positif dalam membuat Kota Medan semakin cantik lagi kedepannya," ungkpanya.

Sementara itu Plt Wali Kota Medan mengaku sangat mendukung digelarnya penanaman pohon di lingkungan sekolah tersebut karena ini sejalan dengan program Pemko Medan saat ini yakni #yokbikincantikmedan.

"Menanam pohon salah satu bentuk komunikasi yang saya lakukan, karena kehadiran pohon dapat membuat suasana lingkungan sekitar kita sejuk dan juga hal tersebut dapat membuat Medan terlihat lebih cantik. Kami Pemko Medan akan terus menggelorakan #yokbikincantikmedan," jelas Akhyar.

Disamping itu, Plt Wali Kota Medan juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan dua sekolah yang berhasil mendapat Penghargaan Adiwiyata tersebut. Diharapkan keberhasilan yang sangat membanggakan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Dengan demikian tahun depan, penghargaan paling bergengsi bagi sekolah yang peduli lingkungan dapat diraih kembali.

“Saya berharap Penghargaan Adiwiyata ini bisa memotivasi sekolah-sekolah lainnya untuk peduli dengan lingkungan. Dengan demikian tahun depan lebih banyak lagi sekolah di Kota Medan yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata. Sedangkan bagi sekolah yang telah mendapatkan Adiwiyata, terus tingkatkan komitmen peduli lingkungan sehingga meraih Adiwiyata mandiri," harap Plt Wali Kota Medan

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan