Plt Wali Kota Medan Ajak Generasi Muda Menyalurkan Kreatifitas Mempercantik Kota Medan

dibaca 184 pembaca

Plt Wali Kota Medan Ajak Generasi Muda Menyalurkan Kreatifitas Mempercantik Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak generasi muda Medan untuk menyalurkan kreatifitas mempercantik Kota Medan.

Ajakan ini disampaikan Plt Wali kota Medan dihadapan para peserta lomba desain taman hutan kota di Lapangan Cadika, Kecamatan Medan Johor, Selasa (11/2).

Dengan adanya lomba ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mempercantik Kota Medan.

"Lomba ini bertujuan mengajak masyarakat agar memiliki semangat yang sama untuk mempercantik Kota Medan, kalau sudah cantik pasti bersih, rapi dan tertib."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga mengatakan kota ini hanya dapat dibangun secara bersama-sama dengan ide-ide kreatif, karena itu Plt Wali Kota Medan mengajak masyarakat khususnya generasi muda Medan untuk terus mengembangkan ide kreatifitasnya dalam mendukung pembangunan Kota Medan.

"Silahkan kalian berkreatifitas, kami mendukung setiap kreatifitas anak-anak muda Medan karena masa depan itu milik mereka yang punya kreatifitas."ajak Plt Wali Kota Medan.

Tidak hanya itu saja kreatifitas yang disalurkan oleh anak-anak muda Medan ini tidak hanya sebatas mendesain taman hutan kota saja melainkan juga dapat menuangkan ide kreatif tersebut ke infrastruktur kota lainnya seperti trotoar dan median jalan, lampu-lampu kota dan lainnya.

"Kota ini perlu sentuhan dari para seniman, karena meskipun banyak bangunan fisik namun tanpa sentuhan seni sama seperti raga tanpa roh, karena itu kami sangat mengharapkan sentuhan seni dari kalian semua."harap Plt Wali Kota Medan.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M.Husni, SE.M.Si mengatakan lomba desain taman hutan kota ini diikuti oleh peserta yang mayoritas anak-anak muda karena kedepannya anak-anak muda inilah yang akan mengisi ruang pembangunan di Kota Medan.

"Lomba ini juga sebagai tagline bagaimana kita untuk mempercantik Kota Medan, jadi ini tidak hanya maunya Pemko Medan saja tetapi juga maunya seluruh masyarakat Kota Medan yang ingin merubah kota ini secara bersama."kata Husni.

Lomba ini sendiri diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Medan.

Turut juga hadir dalam lomba ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Syarif Armansyah Lubis, SH, Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono, Founder Dream Art Animation, Aditya, ST, Founder RCTACK.ID, Richad Sen Chan Lee, Ceo Cover Megazine, Boydo HK Panjaitan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan