Plt Wali Kota Medan : Budaya Adalah Kekayaan dan Identitas Yang Harus Dijaga

dibaca 136 pembaca

Plt Wali Kota Medan : Budaya Adalah Kekayaan dan Identitas Yang Harus Dijaga

Budaya adalah kekayaan yang ada didiri masing-masing setiap orang. Budaya juga merupakan Identitas bagi setiap daerah, sehingga harus di jaga dan tidak dileburkan dengan budaya daerah lain.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si saat menjadi narasumber talk show di I-Radio jalan Sei Halaban, Senin (10/2)

"Kota Medan punya budayanya sendiri punya dialek bahasa sendiri yang tidak boleh dilebur dengan budaya orang lain, inilah ciri khas yang harus kita jaga dan banggakan."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu Plt Wali Kota Medan juga menyebutkan bahwa roh kehidupan dari sebuah kota selain budaya juga kreatifitas pemudanya. Oleh karenanya Plt Wali Kota Medan sangat mengapresiasi setiap kreatifitas anak muda Medan seperti yang saat ini sering dilakukan yaitu memural dinding - dinding kota Medan agar terlihat lebih cantik dan indah.

"Kami sangat mendukung setiap kreatifitas anak muda karena kreatifitas merupakan roh dari sebuah kota, karena itu kami memberikan wadah bagi anak-anak muda yang ingin menyalurkan kreatifitasnya."sebut Plt Wali Kota Medan.

Kreatifitas Mural ini juga di terapkan di seluruh Kelurahan sebab apabila wilayah tersebut sudah cantik pasti orang luar akan tertatik untuk datang dan itu akan menambah pemasukan bagi masyarakat setempat.

"Contohnya kampung Anggrung yang dahulunya menjadi tempat peredaran narkoba kini diubah dan dipercantik menjadi kampung selfie sehingga banyak orang yang datang dengan begitu peredaran narkoba pun hilang dan menambah pendapatan masyarakat setempat karena banyak yang datang."jelas Plt Wali Kota Medan.

Berdasarkan Ide-ide kreatif inilah Plt Wali Kota Medan mengatakan munculnya hastag "Yok Bikin Cantik Medan". Karena apabila Medan ini cantik maka akan banyak orang yang datang ke kota Medan dan tentunya akan menambah kesejahteraan masyarakat.

Selain mengembangkan ide-ide kreatif tersebut, Plt Wali Medan menjelaskan bahwa Pemko Medan juga terus mempromosikan heritage dan kuliner kota Medan yang sudah terkenal dengan kelezatanya.

"Tahun ini kami bersama Kementerian akan membenahi kawasan heritage kesawan, ini akan dijadikan kawasan tempat orang duduk-duduk dan menikmati kuliner kota Medan"jelas Plt Wali Kota Medan.

Diakhir talkshow tersebut Plt Wali Kota Medan berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk berlomba-lomba mempercantik kota Medan karena kalau sudah cantik pasti rapi, bersih dan tertib. "Ini yang harus kita kembangkan dan kita jaga bersama".Pesan Plt Wali Kota Medan.

 

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan