Plt Wali Kota Medan Hadiri Temu Ramah Imlek KBI 2020

dibaca 124 pembaca

Plt Wali Kota Medan Hadiri Temu Ramah Imlek KBI 2020

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri temu ramah Imlek Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Kota Medan di komplek Graha Niaga, jalan Bambu, Minggu (9/2).

Kehadiran Plt Wali Kota Medan didampingi Kabag Agama, Adlan, dan Camat Medan Barat, Rudy Faizal Lubis, disambut hangat oleh Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Medan, Sutopo beserta seluruh keluarga besar KBI.

Plt Wali Kota Medan diawal sambutannya mengucapkan selamat tahun baru Imlek dan Cap Go Meh kepada seluruh anggota Buddhayana. Plt Wali Kota Medan juga mengatakan bahwa Kota Medan memiliki banyak suku dan agama, perbedaan suku dan agama sudah tidak masalah di Kota Medan, namun yang menjadi masalah terkadang terjadi kesenjangan sosial yaitu perbedaan antara kaya dan miskin. Karena itu, Plt Wali Kota Medan berharap semakin banyak warga tionghoa yang memperluas usahanya guna membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya untuk masyarakat Kota Medan.

"Dengan begitu kita dapat bersama-sama membangun kota ini sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

Disamping itu, lanjut Plt Wali Kota Medan lagi bahwa perayaan Cap Go Meh dalam beberapa tahun terakhir ini telah menjadi jembatan pembauran antar budaya dan etnis yang berada dalam naungan Bhineka Tunggal Ika. Karena itu melalui momentum ini Plt Wali Kota Medan mengajak seluruh masyarakat tionghoa di Kota Medan untuk terus melakukan transformasi diri untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Mari kita melakukan refleksi diri sekaligus evaluasi di awal tahun ini, perayaan cap go meh ini harus kita gunakan untuk membangun kebersamaan yang harmonis antar umat beragama di Kota Medan."ajak Plt Wali Kota Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan