Plt Wali Kota Medan Berolahraga Bersama Ribuan Warga di Lapangan Merdeka

dibaca 57 pembaca

Plt Wali Kota Medan Berolahraga Bersama Ribuan Warga di Lapangan Merdeka

Ribuan warga berolahraga bersama Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, Minggu (9/2) di Lapangan Merdeka. Olah raga bersama ini juga diikuti unsur Forkopimda dan Plt Ketua TP PKK, Hj. Nurul Khairani Akhyar.

Perhelatan olahraga bersama Plt Wali Kota yang digelar Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Medan ini bertepatan pada hari pertama program Car Free Day pertama tahun 2020. Rindu masyarakat pun seolah terpuaskan dengan digelarnya kembali program mingguan Pemko Medan ini.

Pada pagi yang cerah itu, Akhyar ikut senam jantung sehat. Selain itu, Akhyar bersama unsur Forkopimda, segenap pimpinan OPD, camat, lurah, dan warga menarikan Tarian Ahoi. Kemeriahan pun bertambah saat Akhyar dan ribuan warga ber-TikTok dengan goyang Ubur-ubur.

Di hadapan ribuan warga, Akhyar kembali mengajak warga untuk berpartisipasi mewujudkan Medan Cantik.

"Yuk bikin Medan cantik!" seru Akhyar disambut tepukan tangan bergemuruh dari warga.

Akhyar memaparkan, dalam Medan cantik, tentu harus ada bersih, rapi, tertib, dan gotong royong.

"Medan cantik adalah gerakan bersama. Kita harus bersama mewujudkannya. Dan marilah kita bertekad mulai hari ini, di Lapangan Merdeka ini, untuk membebaskan Medan dari sampah," ajak Akhyar.

Ketika Medan cantik terwujud, lanjut Akhyar, akan banyak orang luar datang ke kota ini. Mereka merasa nyaman dan senang, hingga mau menginap dan berbelanja.

"Dengan demikian, ekonomi pun akan tumbuh," ujarnya.

Setelah senam dan menari riang bersama warga, melakukan peresmian Lorong Selfi IKA PTK yang berlokasi di jalan masuk menuju pendopo Lapangan Merdeka. Peresmian ini ditandai dengan pelepasan balon udara dengan pita bertulisan "Yuk Bikin Medan Cantik" serta pengguntingan pita.

Kegembiraan warga juga bertambah karena saat itu, Akhyar juga membagi-bagikan tumbler. Hal ini dimaksudkan untuk mengajak warga agar mengurangi sampah plastik, dengan cara tidak menggunakan kemasan minuman sekali pakai.

Selain itu, Plt Wali Kota juga melakukan penanaman pohon untuk kian mempercantik dan membuat makin asri Lapangan Merdeka.

Setelah sarapan bersama warga, Akhyar melakukan peninjauan ke stand-stand yang meramaikan acara itu. Salah satu stand yang ditinjau adalah stand-stand pemeriksaan kesehatan.

Pada puncak acara, Akhyar juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang doorprize yang dilaksanakan Dispora Medan.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan