Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Plt Wali Kota Medan Ajak Warga Tionghoa Medan Untuk Bikin Cantik Medan

dibaca 75 pembaca

Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Plt Wali Kota Medan Ajak Warga Tionghoa Medan Untuk Bikin Cantik Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak semua warga tionghoa yang ada di Kota Medan untuk bersama-sama membenahi Kota Medan melalui gerakan bersama "Yok Bikin Cantik Medan."

Ajakan ini disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menghadiri malam perayaan Cap Go Meh di Wisma Persahabatan (WP) Sport Center jalan Talaud, Sabtu (8/2) malam.

Dalam perayaan yang berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan ini diawali dengan makan malam bersama kemudian dilanjutkan dengan hiburan khas tionghoa.

Dihadapan para tamu undangan yang berhadir, Plt Wali Kota Medan mengatakan ajakan "Yok Bikin Cantik Medan" merupakan sebuah gerakan untuk mempercantik Kota Medan, Plt Wali Kota Medan meyakini apabila sudah cantik pastinya akan banyak orang yang mau datang ke Kota Medan dengan begitu perputaran ekonomi pun akan semakin cepat dan tentunya meningkatkan kesejahtetaan masyarakat.

"Ajakan yok bikin cantik Medan ini sangat penting karena sesungguhnya fasilitas di Kota Medan tidak kalah dengan kota-kota lainnya, namun kesadaran masyarakat untuk menjaga kota ini yang masih rendah, karena itu saya mengajak masyarakat untuk mempercantik kota ini, kalau sudah cantik pasti rapi, bersih dan tertib dengan begitu akan banyak orang yang mau datang ke Kota Medan dan itu akan dapat menambah kesejahteraan masyarakat."ajak Plt Wali Kota Medan.

Selain itu dalam perayaan Cap Go Meh ini juga dirangkaikan dengan perayaan 100 tahun Wisma Persahabatan (WP), yang mana dalam peringatan 100 tahun ini WP akan menerbitkan buku tentang sejarah masyarakat tionghoa di Kota Medan.

Penerbitan buku 100 tahun WP ini tentunya disambut baik oleh Plt Wali Kota Medan karena hal ini sesuai dengan program Plt Wali kota Medan yang ingin membangun pradaban Kota Medan melalui jalan budaya.

"Membangun pradaban Kota Medan melalui jalan budaya karena Kota Medan merupakan kota yang multikultural dan beragam budaya artinya semua orang dari beragam budaya ambil andil dalam membangun kota ini, karena itu saya sangat menyambut baik atas penerbitan buku ini sebagai suatu kekayaan budaya yang di miliki Kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

"Selain itu Pemko Medan juga saat ini terus mencari situs-situs bersejarah yang ada di Kota Medan seperti makam datuk kota bangun yang telah di pugar, ini kami lakukan agar sejarah dan budaya yang ada di Kota Medan terus terjaga."lanjut Plt Wali Kota Medan.

Diakhir sambutan Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat ulang tahun ke 100 tahun untuk Wisma Persahabatan, semoga kedepannya semakin sukses dan memberikan kontribusi yang besar untuk Kota Medan.

Sebelumnya Perry Iskandar selaku Ketua Umum Wisma Persahabatan (WP) mengatakan perayaan Cap Go Meh ini dirangkaikan dengan open house WP. Dimana tahun ini WP memasuki usianya yang ke 100 tahun. Untuk merayakan usia ini, WP akan menerbitkan sebuah buku.

"Buku ini berisikan tentang sejarah masyarakat tionghoa yang ada di Kota Medan, di harapkan buku ini bermanfaat bagi generasi berikutnya."ungkapnya.

Disamping itu dirinya beserta masyarakat tionghoa lainnya juga sangat mendukung program "yok bikin cantik Medan" program ini menurutnya upaya yang sangat baik untuk memperbaiki Kota Medan.

"Kami sangat mendukung program ini, semoga kedepannya Kota Medan akan semakin baik."ujarnya.

Turut hadir juga dalam perayaan Cap Go Meh ini Ketua DPRD Medan, Hasyim, SE dan Ketua Apindo, Parlindungan Purba.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan