Safari Jumat, Plt Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan

dibaca 102 pembaca

Safari Jumat, Plt Wali Kota Medan Ajak Masyarakat Dukung dan Sukseskan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution, M.Si, melakukan Safari Jumat di Masjid Al Ikhwan, Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Gg Masjid, Kelurahan PB. Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (07/02). Selain membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi dengan warga, dalam momentum Safari Jumat ini Plt Wali Kota Medan mengajak masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Selayang untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke -53 Tingkat Kota Medan.

Dalam safari Jumat yang diawali ceramah agama yang disampaikan Ustad Ahmad Zaini dan Sholat Jumat ini, Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial Drs Musaddad, Kabag Agama, Adlan dan Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis  menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 Juta untuk Masjid Al Ikhwan yang diterima ketua BKM, Junadi dihadapan jemaah Masjid.

Dikatakan Plt Wali Kota Medan, tidak kurang dari seminggu Pemerintah Kota Medan akan menyelenggarakan MTQ ke-53 Tingkat Kota Medan akan digelar di Kecamatan Medan Selayang tepatnya di Jalan Ngumban Surbakti pada tanggal 15- 22 Februari 2020. Tentunya untuk kesuksesan MTQ ini diperlukan dukungan dan doa dari masyarakat agar Pelaksanaannya berjalan lancar.

"Di pagi hari tanggal 15 Februari sebelum MTQ dibuka, akan ada Pawai Taaruf yang diikuti seluruh Kafilah dari 21 Kecamatan se-Kota Medan. Tentunya Saat Pawai Taaruf yang berlangsung selama 3 jam akan terjadi Kemacetan lalu lintas, untuk itu atas nama Pemerintah Kota Medan saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat", kata Plt Wali Kota Medan. Selain meminta dukungan masyarakat, dijelaskan Plt Wali Kota Medan momentum safari Jumat yang rutin digelar dalam rangka membangun silaturahmi dan Komunikasi antara pemerintah dan masyarakat khususnya umat Islam. Artinya dalam membangun kota masukan dan saran dari masyarakat sangat diperlukan.

"Saat ini Pemko Medan memiliki program dengan slogan Yuk Bikin Cantik Medan. Artinya cantik akan dilandasi dengan Tertib, bersih, rapi, indah. tentu dengan begitu Kota ini akan semakin dikenal dan memberikan kenyamanan kepada setiap orang yang akan berdampak pada perekonomian", jelas Plt Wali Kota Medan. Selanjutnya Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan kepada masjid Al Ikhwan berasal dari masyarakat yang dihimpun Pemerintah Kota Medan. Artinya selain masjid bantuan ini juga diberikan kepada seluruh rumah ibadah yang ada di Kota Medan. Diharapkan bantuan ini dapat memakmurkan rumah ibadah.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan