Plt Wali Kota Berterimakasih pada PDIP Sumut yang Lakukan Penanaman Pohon di Medan

dibaca 69 pembaca

Plt Wali Kota Berterimakasih pada PDIP Sumut yang Lakukan Penanaman Pohon di Medan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si., mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah menginisiasi penanaman 5.000 bibit pohon pada 21 kecamatan di Medan. Gerakan menanam pohon ini salah satu rangkaian Peringatan HUT ke-47 PDIP kado istimewa bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.   

“Terima kasih PDIP, selamat ulang ulang tahun. Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri, yang pada hari ulang tahunnya yang ke-73 pada 23 Januari lalu, hanya meminta hadiah agar setiap DPD dan DPC PDIP seluruh Indonesia menanam pohon,” ungkap Akhyar saat memulai gerakan menanam pohon di Jalan Bunga Turi 1, Kelurahan Sidomuliyo, Medan Tuntungan, Jumat (7/2) itu.  Akhyar mengatakan, gerakan menanam pohon ini sekaligus mengingatkan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan agar dapat juga didiami dengan nyaman oleh anak dan cucu di masa depan. 

“Terima kasih kepada Ibu Mega yang telah mengingatkan kita bahwa alam ini bukan untuk kita saja, tetapi untuk untuk anak cucu kita di masa depan,” ucap Akhyar. Pada acara yang dihadiri Ketua DPD PDI Sumut, Japorman Saragih dan segenap pengurus lain serta beberapa OPD di lingkungan Pemko Medan itu, Akhyar mengatakan, gerakan menanam pohon ini juga bagian dari program membuat Medan cantik. 

“Kenapa Yok Medan cantik? Karena kalau sudah cantik, tentu sudah harus bersih, rapi, dan indah” ucapnya. Akhyar mengatakan, Pemko Medan tentu tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan Medan Cantik. Seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat harus bersama-sama untuk membuat bersih dan mempercantik kota ini. Salah satu hal kecil yang dapat dilakukan warga, lanjut Akhyar, adalah mewadahi sampahnya masing-masing. Membangkitkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam membuat Medan bersih dan cantik ini harus terus dilakukan. Tidak mudah memang, aku Akhyar, namun inilah tantangan bersama yang harus dihadapi untuk mewujudkan Medan cantik. 

“Kalau Medan cantik, banyak orang senang datang ke Medan. Kalau orang banyak datang ke Medan, tentunya mereka akan berbelanja, minimal menginap, makan siang. Ekonomi rakyat pun akan tumbuh. Ada multiplayer effect-nya,” sebutnya. Acara penanaman pohon ini berlangsung dalam suasana penuh keceriaan dan semangat. Penamanan pohon dimulai oleh Plt Wali Kota Medan bersama dengan Ketua DPD PDIP, Japorman Saragih, kemudia diikuti oleh para undangan lainnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan