Plt Wali Kota Medan Berharap PGI -D Ikut Berperan dalam membangun Peradaban Kota

dibaca 50 pembaca

Plt Wali Kota Medan Berharap PGI -D Ikut Berperan dalam membangun Peradaban Kota

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution ,M.Si Berharap Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) Kota Medan untuk ikut berperan dalam membangun Peradaban Kota guna mewujudkan tatanan masyarakat, struktur Kota dan Struktur Pemerintah yang tertata dengan baik. Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan ketika menghadiri Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) Kota Medan periode 2019-2024 di Gedung Alfa Omega, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (7/2). 

Didampingi Kadis Ketenagakerjaan Hanna Lore Simanjuntak, Plt Wali Kota Medan mengatakan membangun peradaban kota  salah satunya dapat melalui jalan budaya, sebab budaya merupakan identitas sesungguhnya yang dimiliki Kota Medan. Artinya dengan peradaban kota maka masyarakat dapat hidup damai, aman, tertib, bahagia, saling menghargai dan dapat menikmati fasilitas kota.

"Salah satu program Pemerintah dalam menata kota yakni dengan slogan Yok Bikin Cantik Medan. Artinya ini salah satu wujud dalam membangun peradaban Kota untuk mengajak dan membudayakan masyarakat agar lebih peduli dengan Kebersihan dan keindahan Kota. Oleh sebab itu, Peran PGI -D sangat dibutuhkan untuk membangun Peradaban Kota khususnya bagi masyarakat Kristiani", kata Plt Wali Kota Medan.

Terkait dengan Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D) Kota Medan, Mantan Anggota DPRD Kota Medan ini mengucapkan selamat kepada Pengurus yang dilantik, semoga dapat menjalankan  tugas dan amanah dengan sebaik mungkin khususnya dalam membina umat Kristiani.

"PGI-D harus mampu mempersatukan geraja- gereja di Kota Medan untuk dapat bermitra keluar maupun bekerjasama dengan Pemerintah. Selain itu PGI-D  harus mampu saling bermitra ke dalam guna membina hubungan antara elemen-elemen gereja sehingga organisasi ini dapat terus berkembang dan melayani agama dan umat", ungkap Plt Wali Kota Medan.

Selain itu Plt Wali Kota Medan  juga mengajak seluruh Pengurus PGI-D dapat menjadikan Keberagaman Latar belakang sebagai sumber kekuatan yang mampu mempersatukan Gereja-gereja yang ada di Kota Medan dalam satu kesatuan yang kokoh dan solid." Perbedaan harus mampu dikelola dengan baik dan harmonis sehingga mampu mewujudkan visi dan misi serta tujuan organisasi PGI-D Kota Medan", ujar Plt Wali Kota Medan. Hadir dalam Pelantikan Pengurus PGI-D Kota Medan, Konsul Kehormatan Polandia, Jonner Napitupulu, Ketua PGI-D Sumut, Darwis Manurung, Ketua PGI-D Kota Medan, Martin Manulang, mewakili Dandim 0201/BS, R Sembiring, Ketua FKUB Medan, M Ilyas, Mewakili Kakankemenag Medan, Hasugian dan Tokoh Masyarakat.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan