Plt Wali Kota Medan : Hastag "Yok Bikin Cantik Medan" Gerakan Bersama Mempercantik Kota Medan

dibaca 96 pembaca

Plt Wali Kota Medan : Hastag "Yok Bikin Cantik Medan" Gerakan Bersama Mempercantik Kota Medan

Hastag "Yok Bikin Cantik Medan" adalah sebuah gerakan bersama yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mempercantik Kota medan.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si saat menjadi narasumber talkshow di stasiun radio KISS FM, Kamis (6/2).

"cantik pasti bersih, rapi dan tertib ini yang harus kita dukung, karena kalau sudah cantik pasti akan banyak yang datang ke Kota Medan dengan begitu maka perputaran ekonomi pun akan tumbuh pesat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat."kata Plt Wali Kota Medan.

Untuk mendukung Kota Medan agar cantik masyarakat hanya perlu mewadahi sampahnya masing-masing, nanti akan ada petugas yang mengangkutnya.

Selain itu Plt Wali Kota Medan juga berpendapat bahwa ajakan "Yok Bikin Cantik Medan" ini juga berdampak dalam menekan peredaran narkoba di Kota Medan, seperti yang sudah terjadi ketika kampung Anggrung yang ada di kecamatan Medan Polonia dijadikan kampung selfie maka dengan sendirinya peredaran narkoba hilang di kawasan tersebut.

"Saya memiliki keyakinan bahwa peredaran narkoba terjadi di daerah-daerah yang kumuh karena itu saya selalu perintahkan jajaran Camat agar belomba-lomba mempercantik wilayahnya masing-masing, selain menambah keindahan Kota Medan juga dapat menekan peredaran narkoba."ujar Plt Wali Kota Medan.

Disamping mengajak masyarakat untuk mempercantik Kota Medan, dalam talkshow ini Plt Wali Kota Medan juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga kekayaan budaya dan ciri khas yang dimiliki Kota Medan seperti bahasa. Kota Medan memiliki beragam keunggulan seperti budaya, kuliner dan heritage, inilah sesungguhnya yang menjadi kekayaan Kota Medan yang harus terus dijaga agar Kota Medan tidak kehilangan identitasnya.

"Kita memiliki banyak kekayaan yang harus kita banggakan karena itu saya mengajak masyarakat Kota Medan khususnya para anak muda Medan untuk menjaga kekayaan Kota Medan khususnya bahasa Medan, ini tidak boleh hilang harus terus di jaga karena ini identitas kita sebagai anak Medan."ajak Plt Wali Kota Medan.

Apabila identitas ini sudah menjadi kebanggaan, Plt Wali Kota Medan yakin rasa memiliki dan menjaga Kota Medan akan tumbuh dengan sendirinya didiri masyarakat.

Tidak hanya itu saja, Plt Wali Kota Medan juga mengungkapkan bahwa Pemko Medan senantiasa mendukung setiap kegiatan anak muda Medan dalam menyalurkan hobby positifnya. Seperti yang akan dilakukan oleh sebuah komunitas yang ingin memural dinding stadion Teladan Medan agar terlihat lebih cantik.

"Kami selalu mendukung setiap kegiatan anak muda Medan yang ingin menyalurkan hoby positifnya, untuk mendukung hoby tersebut Pemko Medan juga telah menata taman-taman kota yang dapat dipergunakan oleh siapa saja untuk menyalurkan hobynya."ungkap Plt Wali Kota Medan.

Selain menata taman-taman kota, Pemko Medan juga terus merawat infrastruktur kota seperti jalan dan drainase agar apa yang telah dibangun selama ini dapat bertahan lama.

"Jadi Pemerintah tidak hanya membuat dan memperbaiki saja tetapi juga merawat agar hasil pembangunan ini dapat bertahan lama dan dapat di nikmati oleh masyarakat Kota Medan."kata Plt Wali Kota Medan.

Diakhir talkshow Plt Wali Kota Medan berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar bersama-sama menjaga Kota Medan serta senantiasa merasa memiliki kota Medan, dengan begitu Pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama membangun kota Medan yang di cintai.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan