Plt Wali Kota Medan Apresiasi Diresmikanya Yayasan Pendidikan TK dan PAUD Agave Efrata Martubung

dibaca 143 pembaca

Plt Wali Kota Medan Apresiasi Diresmikanya Yayasan Pendidikan TK dan PAUD Agave Efrata Martubung

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si mengapresiasi atas diresmikanya Yayasan Pendidikan TK dan PAUD Agave Efrata Martubung.

Apresiasi ini disampaikan Plt Wali Kota Medan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy,S.STP saat mewakili Plt Wali Kota Medan dalam peresmian Yayasan Agave Efrata Martubung, di jalan Rawe I, Kec. Medan Martubung, Rabu (5/2).

Dengan berdirinya sekolah TK dan PAUD ini tentunya menjadi langkah yang positif dalam mendukung program pembangunan kota Medan terutama dalam meningkatkan pendidikan anak usia dini di Kota Medan.

Peresmian yang ditandai dengan pembukaan selubung plang TK dan PAUD Agave Efrata Martubung ini juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD Medan, Margareth Marpaung, Ketua Yayasan Pendidikan Agave Efrata Martubung, Semangat Debatara Raja,ST,MT, Pimpinan Gereja HKBP Efrata Martubung, Pdt.MRE.Simatupang,M.Th, Praeses Distrik 31 Medan Utara, Pdt Abednego Sitompul,M.Th serta para guru dan segenap orang tua siswa.

Dalam sambutan tertulis Plt Wali Kota Medan yang dibacakan oleh Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandy mengatakan bahwa anak adalah investasi bangsa, untuk itulah sejak dini anak harus di dorong perkembangannya secara motorik dan psikomotorik.

"Anak di usia dini merupakan perkembangan yang sangat penting dalam kehidupan manusia dimana pada masa inilah seluruh instrumen besar pada manusia terbentuk, tidak hanya kecerdasanya tetapi juga kecakapan psikisnya."kata Rudy Asriandy.

Oleh karena itulah kebaradaan TK dan PAUD Yayasan Pendidikan Agave Efrata diharapkan dapat membantu membentuk perkembangan anak didik yang berada di usia dini agar lebih kreatif, cerdas dan mandiri serta memiliki moral yang dilandasi dengan pendidikan agama yang kuat.

"Untuk itu saya berharap Yayasan Pendidikan Agave Efrata Martubung ini dapat terus mengembangkan sayapnya dalam meningkatkan mutu pendidikan anak usia dini maupun lanjutan guna membentuk watak dan karakter anak menjadi anak Indonesia yang berkualitas."harap Rudy Asriandy.

Sebelumnya Ketua Yayasan Pendidikan Agave Efrata Martubung, Semangat Debatara Raja mengatakan Yayasan Pendidikan Agve Efrata Martubung ini memfokuskan kepada tiga pendidikan diantaranya yaitu pendidikan ilmu pengetahuan, pendidikan sosial, dan pendidikan agama.

"Ketiga pendidikan ini dipandang penting sebagai modal anak dalam menjalani kehidupan dewasanya kelak."kata Semangat Debarata.

Kedepanya Semangat berharap Yayasan Pendidikan ini dapat terus dikembangkan tidak hanya untuk tingkat TK dan PAUD saja melainkan juga untuk tingkat SD, apalagi Yayasan Pendidikan ini sudah memiliki fasilitas dan guru yang lengkap.

"Karena itu kami berharap terus mendapat dukungan dari Pemko Medan untuk mengembangkan Yayasan Pendidikan ini."harapnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan