Gerakan Kampung Sendiri Wadah Generasi Muda Ekspresikan Diri

dibaca 184 pembaca

Gerakan Kampung Sendiri Wadah Generasi Muda Ekspresikan Diri

Pemerintah Kota Medan mengapresiasi dan mendukung gagasan Gerakan Kampung Sendiri dimana didalamnya terdapat aktifitas untuk mengekspresikan kemampuan diri terutama generasi muda. Tentunya gerakan ini dapat menjadi salah satu dukungan dan langkah dalam membuat Medan Cantik. Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi didampingi Kadis Kebudayaan, Ok Zulfi dan Kabid Pariwisata, Dewi ketika menerima audiensi Gerakan Kampung Sendiri di ruang Khusus Wali Kota, Balai Kota, Selasa (04/02). Kehadiran Gerakan Kampung Sendiri yang digagas Bobby Septian ini disambut hangat Plt Wali Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota Medan, Gerakan Kampung Sendiri ini merupakan gerakan yang sangat bagus dan mendidik karena diisi oleh berbagai aktifitas diantaranya Seni Mural, Penampilan Musik dan Video serta Edukasi lainnya. Artinya gerakan ini menjadi wadah generasi muda dalam mengekspresikan kemampuan dirinya. Oleh karena itu, Pemko Medan berterima kasih hadirnya gerakan Kampung Sendiri. Sebab saat ini dapat memajukan suatu Kota diperlukan orang orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi.

"Kami (Pemko Medan) sangat mendukung hadirnya gerakan Kampung Sendiri. Tentunya ini langkah membuat Medan semakin cantik. Selain itu dalam pembangunan Pemko Medan juga mempersilahkan masyarakat terutama kaum generasi muda untuk berekspresi, karena zaman saat ini orang yang memiliki kemampuan Kreatifitas sangat diperlukan"kata Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Penggagas Gerakan Kampung Sendiri Bobby Septian menjelaskan bahwa Gerakan ini berupa untuk Memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa adanya kemampuan generasi muda Kota Medan dalam menjadikan Kota ini lebih indah dan nyaman. Kemampuan tersebut diekspresikan dalam bentuk Seni Mural, Pertunjukan Musik dan Video serta hasil Kreatifitas lainnya.

"Untuk langkah pertama yang akan dilakukan Gerakan Kampung Sendiri ini adalah dengan membuat seni mural di kawasan Stadion Teladan. Nantinya di lokasi ini akan ada kopi gratis bagi masyarakat dan pertunjukan musik serta bazar. Untuk itu kami meminta dukungan Pemko Medan untuk memotivasi generasi muda yang ada di dalam Gerakan Kampung Sendiri", jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan