Dubes Swiss untuk Indonesia Kunjungi Kota Medan, 9 Perusahaan di Perkenalkan ke Pemko Medan

dibaca 161 pembaca

Dubes Swiss untuk Indonesia Kunjungi Kota Medan, 9 Perusahaan di Perkenalkan ke Pemko Medan

Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E Mister Kurt Kunz berkunjung ke kota Medan, kunjunganya tersebut disambut langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si dengan digelarnya makan siang bersama di Heritage Hotel Grand Aston Medan, Selasa (4/2). Selain untuk meningkatkan kerjasama, kunjungan Dubes Swiss ini juga guna memperkenalkan sebanyak 9 perusahaan ke Pemko Medan. Makan siang bersama yang berlangsung hangat ini juga turut dihadiri oleh Deputy Head of Mission Dubes Swiss di Indonesia, Mister Michael Cottier, Head of Swiss Business Hub Swiss Indonesia, Mister Wolfgang Schanzen Bach, Chairman Swisscham, Luthfi Mardiansyah, sejumlah pimpinan perusahaan dan pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan.

Dalam sambutanya Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat datang di Kota Medan, semoga merasa senang dan nyaman berada di Kota Medan. Plt Wali Kota Medan juga menyampaikan profil tentang kota Medan dimana Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di indonesia yang dihuni oleh penduduk beragam suku bangsa dan agama namun semuanya hidup damai dan saling menghormati. Kota Medan juga merupakan kota jasa dan perdagangan yang melayani pusat perdagangan Indonesia bagian barat.

"Artinya kota Medan merupakan pintu gerbang utama perdagangan di kawasan Indonesia bagian barat."kata Plt Wali Kota Medan. Lebih lanjut lagi Plt Wali Kota Medan mengatakan bahwa kota Medan sebagai kota metropolitan terus tumbuh dan berkembang dengan pesat salah satunya yaitu perkembangan infrastruktur kota berupa pembangunan LRT.

"Dengan infrastruktur yang terus berkembang maka laju pertumbuhan ekonomi di kota Medan juga semakin meningkat."kata Plt Wali Kota Medan. Usai menyampaikan sambutan selamat datangnya, Plt Wali Kota Medan kemudian memasangkan tengkuluk dan kain songket kepada Dubes Swiss H.E Mister Kurt Kunz sebagai bentuk penghormatan dari Pemko Medan. Sementara itu Duta Besar Swiss untuk Indonesia, H.E Mister Kurt Kunz merasa senang atas sambutanya yang begitu hangat dari Pemko Medan. Dirinya juga mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengenal kota Medan lebih dekat lagi sekaligus memperkenalkan sejumlah perusahaan yang sebelumnya telah bekerjasama dengan Swiss ke Pemko Medan.

"Perusahaan yang hadir hari ini sebanyak 9 perusahaan, perusahaan ini bergerak dibidang kemanusiaan dan juga lingkungan."sebut Kurt Kunz. Oleh karena itulah Kurt Kunz berharap melalui pertemuan ini terjalin kerjasama yang semakin erat lagi antara Swiss dan Indonesia khususnya kota Medan. Pertemuan ini sendiri diakhiri dengan saling bertukar cindramata dan berfoto bersama.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan