Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Carnaval Season V IMM Fakultas Pertanian UMSU

dibaca 180 pembaca

Pemko Medan Apresiasi Digelarnya Carnaval Season V IMM Fakultas Pertanian UMSU

Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengapresiasi acara yang digelar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Pertanian UMSU yakni Carnaval Season V dengan Tema "Mengusahakan Terbentuknya Kaum Milenial yang Sehat, Cerdas dan Kreatif dengan Seni Budaya dan Olahraga". Diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi perubahan Dunia yang semakin Maju.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan diwakili Kabid Daya Saing Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Dahnar Siregar ketika menghadiri Acara Carnaval Season V di Auditorium Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (3/2).

Dikatakan Kabid Daya Saing Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Dunia saat ini sedang bergerak maju dengan sangat cepat dan massif. Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan yang sangat signifikan dalam kehidupan manusia saat ini. Beberpa ciri khas revolusi industri 4.0 adalah penggunaan big data, internet of things, pemanfaatan robot, serta digitalisasi dalam segala bidang.

"Perubahan dalam revolusi industri 4.0 salah satunya ditandai dengan era disrupsi, dimana pergeseran terjadi dengan sangat cepat. Bagi yang telah mempersiapkan dirinya dengan baik, era ini merupakan peluang yang sangat baik untuk berkembang. Namun, bagi yang terlambat mengantisipasi perubahan ini, maka ia akan berhadapan dengan kehancuran," kata Dahnar.

Menurut Dahnar, dalam mengarungi kehidupan di masa depan, setiap generasi muda pasti akan mengalami situasi pasang surut kehidupan. Suatu waktu remaja tersebut akan mendapatkan nikmat yang tiada tara, namun di waktu yang lain musibah bisa datang tanpa pertanda.

"Kita harus menyadari bahwa di era disrupsi ini, sesama muslim harus saling membantu dalam berbagai aktivitas. Hal ini merupakan upaya untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah sesama umat muslim, utamanya di tengah-tengah para pelajar, mahasiswa dan remaja Islam," jelasnya.

Dalam Carnaval Season V yang merupakan ajang kompetisi untuk membentuk kaum milenial yang sehat, cerdas dan kreatif melalui seni budaya dan olahraga, IMM Fakultas Pertanian UMSU juga mengadakan lomba seperti lomba futsal, lomba baca puisi, lomba recycle fashion, lomba debat pertanian, dan lomba IMM voice talent. Acara ini berlangsung selama 4 hari dimulai pada tanggal 2 - 5 Februari.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan