Plt Wali Kota Medan Minta PGRI Dukung dan Terapkan Program Medan Merdeka Belajar

dibaca 128 pembaca

Plt Wali Kota Medan Minta PGRI Dukung dan Terapkan Program Medan Merdeka Belajar

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H Akhyar Nasution,MSi meminta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Medan untuk mendukung dan menerapkan Program Medan Merdeka Belajar kepada para peserta didik. Diharapkan dengan penerapan program ini peserta didik dapat mengembangkan kemampuan intelektual, spritual dan emosional yang ada dalam dirinya.

Demikian hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan didampingi Asisten Umum Renward Parapat dan Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri ketika menerima audiensi PGRI Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Sabtu (01/02). Kehadiran Ketua PGRI Kota Medan Drs Abdul Rahman didampingi Sekretaris PGRI, Andy Yudistira dan Pengurus ini selain bersilaturahmi juga untuk mengundang Plt Wali Kota Medan pada Konferensi PGRI Kota Medan.

Menurut Plt Wali Kota, Medan Merdeka Belajar yang merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dimana sekolah harus mampu menjadi ruang pengembangan intelektual dan imajinasi anak. Untuk itu Peran seorang guru sangat diperlukan untuk kelancaran program ini berjalan dengan sukses.

"Dalam Program Medan Merdeka belajar guru harus mampu mengekplor potensi siswa dan mengarahkan potensi tersebut. Program ini nantinya akan berdampak kedepannya bagi siswa. Artinya ini merupakan investasi masa depan bagi anak", kata Plt Wali Kota Medan.

Terkait Konferensi PGRI, Plt Wali Kota Medan menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut. Diharapkan selain pemilihan Ketua PGRI, Konferensi tersebut dapat melahirkan suatu program unggulan yang baik bagi Organisasi PGRI dan berdampak baik bagi dunia pendidikan di Kota Medan.

"Sebagai Mitra, Pemko Medan mendukung digelarnya konferensi PGRI, semoga kegiatan tersebut menghasilkan Kepengurusan yang dapat menjadikan Organisasi PGRI semakin maju", kata Plt Wali Kota Medan. Sebelumnya Ketua PGRI Medan, Drs Abdul Rahman didampingi Sekretaris Andy Yudistira, menjelaskan bahwa kehadiran pengurus beraudiensi untuk mengundang Plt Wali Kota Medan dalam Konferensi PGRI Kota Medan yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 29 Februari 2020 di Hotel Madani. 

Dijelaskan Abdul Rahman, Konferensi PGRI tersebut beragendakan Pemilihan Ketua dan Pengurus PGRI Kota Medan periode 2020 -2025. Pemilihan Ketua harus dilakukan karena menurut Abdul Rahman, dirinya tidak bisa lagi menjabat karena telah terpilih menjadi Ketua PGRI Sumut. 

"Kami berharap Bapak Plt Wali Kota Medan hadir dan membuka Konferensi PGRI yang akan dihadiri seluruh Cabang fan Ranting PGRI Se- Kota Medan", jelasnya.

 

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan