Plt Wali Kota Medan Resmi Membuka Medan Futsal Championship 2020

dibaca 261 pembaca

Plt Wali Kota Medan Resmi Membuka Medan Futsal Championship 2020

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si secara resmi membuka turnamen Medan Futsal Championship 2020, di Gor Mini, jalan Wiliam Iskandar, Minggu (19/1).

Turnamen futsal yang berlangsung dari tanggal 19-25 Januari 2020 ini dalam rangka memperebutkan piala Akhyar Nasution. Pembukaan ini sendiri ditandai dengan penendatangan bola ke gawang oleh Plt Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut Plt Wali Kota Medan menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen futsal ini, sebab Plt Wali Kota Medan menilai banyak pendidikan karakter yang dapat di proleh oleh para peserta dari olahraga futsal ini.

"Olahraga futsal ini penting untuk membentuk karakter generasi muda kita, melalui olahraga ini generasi muda kita dapat belajar tentang sportifitas, kerjasama tim, kerja keras dan semangat pantang menyerah, karakter ini sangat di butuhkan oleh anak-anak kita, karena itu saya sangat mengapresiasi atas digelarnya turnamen ini."kata Plt Wali Kota Medan.

Terakhir Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim, tunjukkan semangat juang yang tinggi namun tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan.

"Selamat bertanding, tetap junjung tinggi sportifitas, kalah menang merupakan hal yang biasa namun jangan biasakan untuk kalah, kalaupun harus kalah, kalahlah dengan bangga karena telah menunjukkan usaha yang maksimal."ucap Plt Wali Kota Medan.

Turnamen ini sendiri terbagi menjadi beberapa kategori diantaranya tingkat SD, SMP dan Umum.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Kota Medan, Abdi Sembiring menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Plt Wali Kota Medan sehingga turnamen futsal ini dapat terselenggara dengan baik.

"Tidak hanya pada turnamen ini saja, dalam turnamen-turnamen sebelumnya bapak Plt Wali Kota Medan juga sangat mendukung olahraga ini."ujar Abdi Sembiring.

Abdi Sembiring juga berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet futsal Kota Medan yang dapat mengharumkan nama bangsa kedepannya.

Turnamen ini turut juga turut dihadiri oleh Camat Medan Tembung, Barli Mulia Nasution, S.STP, M.Si Camat Medan Area, Hendra Asmilan, SIP, M.AP, dan Ketua Panitia Futsal, Ingan Pane.

 

Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan